How To?

Inilah 5 Cara Salah Pakai Parfum yang Bikin Wanginya Gak Awet!

Inilah 5 Cara Salah Pakai Parfum yang Bikin Wanginya Gak Awet!

Sudah menyemprotkan parfum berkali-kali, tapi wanginya tetap tidak menempel? Bahkan, untuk parfum yang diklaim tahan lama sekalipun? Jika ya, kemungkinan kesalahan tidak terletak pada parfum yang digunakan melainkan cara pakai yang keliru.

Pada dasarnya, cara pemakaian parfum pun harus diperhatikan supaya wanginya bisa bertahan lebih lama. Untuk itu, beberapa kesalahan dalam pemakaian parfum ini harus kamu hindari. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Parfum Yang Worth It Banget

1. Mengaplikasikan pada Kulit yang Kering

Kesalahan memakai parfum pertama yang perlu kamu hindari adalah mengaplikasikan parfum pada kulit yang kering. Mengapa demikian? Karena parfum yang disemprotkan pada area kulit yang kering lebih mudah menguap dan terurai sehingga aromanya mudah hilang. Oleh sebab itu, hal yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah memastikan kulit dalam keadaan lembap saat ingin disemproti parfum.

Gunakanlah lotion pelembap andalan kamu terlebih dahulu lalu kemudian semprotkan parfum. Jangan khawatir tentang wangi parfum yang akan berubah, justru dengan mengaplikasikan pelembap sebelumnya dapat membuat parfum lebih awet.

2. Menyemprotkan Parfum di Area yang Tidak Tepat

Berikutnya, kamu perlu memperhatikan area penyemprotan parfum karena hal ini akan mempengaruhi seberapa lama wangi parfum dapat bertahan. Jika selama ini kamu berfikir bahwa menyemprotkan parfum di seluruh tubuh bisa membuatnya tahan lama, maka hal tersebut sebenarnya keliru.

Alih-alih tahan lama, kamu malah lebih boros dan hasil yang didapat tidak sesuai ekspektasi. Justru yang lebih tepat untuk dilakukan adalah menyemprotkan parfum di area titik nadi seperti pergelangan tangan, dada, belakang telinga dan belakang lutut. Selain itu  hindari juga untuk menyemprotkan parfum pada pakaian karena selain tidak tahan lama juga berpotensi meninggalkan noda.

3. Menggosok Parfum Setelah Diaplikasikan

Pada dasarnya menggosok parfum setelah diaplikasikan juga menjadi salah satu kesalahan memakai parfum yang harus dihindari. Hal ini dikarenakan panas yang dihasilkan gesekan tangan akan mempercepat wangi parfum terurai ataupu menguap.

Oleh sebab itu, hal yang sebaiknya dilakukan adalah mendiamkan parfum usai diaplikasikan. Apabila memang tengah memakai parfum jenis balm ataupun splash, kamu bisa beri sedikit tepukan ringan pada area lipatan tubuh dan juga pergelangan tangan.

4. Menggunakan Parfum dengan Wangi Berbeda Secara Bersamaan

Apakah pernah berpikir untuk menggunakan beberapa jenis wewangian dalam waktu yang sama supaya wanginya jadi double? Jika ya, maka sebaiknya mulai sekarang hal tersebut tidak usah diterapkan lagi.

Alasannya karena menggunakan parfum dengan wangi berbeda secara bersamaan membuat aroma menjadi tabrakan dan tidak jarang membuat wangi baru yang terkesan aneh dan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Terlebih lagi, nuansa wewangian masing-masing parfum yang digunakan tidak berasal dari varian yang sama

5. Tidak Menyimpan Parfum dengan Benar

Nah, satu hal lagi yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah cara penyimpanan parfum itu sendiri. Menyimpan parfum secara sembarangan berpotensi untuk merusak kualitasnya sehingga wangi yang dihasilkan tidak bisa bertahan lama.

Adapun area yang sebaiknya dihindari adalah tempat yang terpapar sinar matahari ataupun tempat yang bersuhu panas. Tempat-tempat tersebut bisa menyebabkan kerusakan zat kimia yang ada di dalam parfum sehingga aroma yang dihasilkan berubah dari aslinya.

Di lain sisi juga bisa membuat wanginya tidak awet.untuk itu, hindari menyimpan parfum di tempat yang terpapar sinar matahari. Menyimpan parfum di suhu ruangan yang stabil dan terlindung dari sinar matahari akan lebih disarankan supaya wanginya lebih awet.

To Top