How To?

Ini Dia Tips untuk Memanjangkan Bulu Mata

Ini Dia Tips untuk Memanjangkan Bulu Mata

Bulu mata menjadi bagian yang bisa mempercantik penampilan seseorang. Bulu mata bisa membuat mata menjadi lebih besar dan cantik. Karena kehadirannya yang bisa merubah penampilan, banyak orang berlomba untuk mempercantik bulu mata mereka.

Di antara kamu mungkin ada beberapa yang memiliki bulu mata pendek dan tipis. Nah, di bawah ini ada beberapa tips bagaimana cara agar bulu matamu lebih panjang dan sehat.

1. Bersihkan makeup pada matamu dengan benar

Ini Dia Tips untuk Memanjangkan Bulu Mata

Sisa makeup yang menempel pada mata khususnya bulu mata bisa membuat bulu mata menjadi rontok. Kamu wajib membersihkan makeup mata secara bersih dan seksama agar bulu matamu tetap bersih dan tidak ada lagi sisa kotoran yang menempel.

2. Bersihkan peralatan makeup mata secara rutin

Ini Dia Tips untuk Memanjangkan Bulu Mata

Peralatan makeup seperti maskara atau pelentik bulu mata bisa menjadi penyebab bulu matamu menjadi pendek dan tidak sehat. Jika kamu sering menggunakan pelentik bulu mata, pastikan karet pada pelentik tersebut sering kamu bersihkan atau kamu ganti.

3. Pelembab

Ini Dia Tips untuk Memanjangkan Bulu Mata

Mata bukan bagian wajah yang tidak butuh pelembab. Selain untuk mencegah kerutan, pelembab juga bisa membantu bulu mata untuk tumbuh lebih sehat. Oleskan secara perlahan pelembab pada bagian kelopak mata dan biarkan hingga meresap. Pijat perlahan bagian kelopak selama beberapa detik agar produk meresap sempurna.

4. Jika perlu, gunakan serum untuk menumbuhkan bulu mata

Ini Dia Tips untuk Memanjangkan Bulu Mata

Gunakan serum bulu mata dari pangkal sampai ujung bulu mata secara rutin. Kandungan vitamin dalam serum tersebut akan membuat bulu matamu tumbuh lebih panjang dan tebal. Jika kamu tidak memiliki serum bulu mata, kamu bisa menggunakan vaseline atau minyak zaitun sebagai gantinya.

Gunakan sikat maskara yang sudah dibersihkan untuk mengoleskan produk-produk tersebut pada bulu mata.

5. Perhatikan asupan nutrisi

Ini Dia Tips untuk Memanjangkan Bulu Mata

Sama seperti rambut, bulu mata juga butuh nutrisi agar bisa tumbuh. Konsumsilah makanan-makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut.

Sama seperti rambut pada bagian tubuh lain, bulu mata juga memiliki siklus hidup. Jika kamu rajin menjaga kebersihana bulu mata, ditambah asupan nutrisi yang baik, bukan tidak mungkin jika bulu matamu bisa tumbuh lebih panjang dan tebal.

To Top