in

Gak Perlu Pake Lensa Kontak, Ini 3 Cara Membuat Mata Bening Bersinar

Gak Perlu Pake Lensa Kontak, Ini 3 Cara Membuat Mata Bening Bersinar 1

Mata bening bersinar mungkin sedikit sulit didapatkan jika kamu tinggal di tempat dengan polusi tinggi. Atau untuk kamu yang memiliki jenis mata kering dan mudah memerah. Mata yang bersih, bening dan terlihat bersinar mungkin bukan menjadi fokus utama dalam penampilan.

Tapi jika dibandingkan dengan mata yang kering dan tak segar, bukankah kamu lebih memilih mata yang terlihat bening? Jika ya, yuk coba 3 cara ini untuk membuat matamu terlihat jernih. Gak perlu pake lensa kontak buat tampil cantik.

Baca Juga: Bahaya! Jangan Menyentuh 5 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan

1. Membersihkan mata dengan benar

Gak Perlu Pake Lensa Kontak, Ini 3 Cara Membuat Mata Bening Bersinar 2
Foto: israel21c.org

Kamu bisa menggunakan handuk, air hangat, cotton bud, dan obat tetes mata. Pertama, rendam handuk dalam air hangat. Peras, kemudian kompres pada bagian kata sekitar 5-10 menit. Setelah itu, dengan menggunakan cotton bud, pijat perlahan bagian kelopak mata dan bagian bawah mata.

Pijat bagian kelopak dan bawah mata dengan menggunakan gerakan naik turun. Gunakan bagian sisi cotton bud, bukan bagian ujung. Setelah itu, tetesi cotton bud dengan obat tetes mata dan besihkan bagian di bawah bulu mata.

Kamu akan melihat minyak dan kotoran yang tertinggal pada cotton bud. Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan obat tetes mata untuk melembabkan matamu.

2. Membuat kompres mata

Gak Perlu Pake Lensa Kontak, Ini 3 Cara Membuat Mata Bening Bersinar 3
Foto: groupon.co.uk

Mata yang lelah akan membuatnya menjadi tidak segar. Untuk itu cobalah eye-pad agar mata menjadi lebih rileks. Caranya, kamu bisa menggunakan kain dan gandum utuh. Jika gandum utuh sulit dicari, kamu bisa menggunakan beras coklat yang belum mengalami proses penggilingan, oats atau kacang merah.

Baca Juga: Bukan Barang Bermerek, 5 Hal Ini Akan Membuat Seseorang Lebih Berharga Di Mata Orang Lain

Pertama, siapkan kain berukuran 20x25cm, kemudian jahit sisinya agar gandum yang akan dimasukan tidak tumpah. Setelah itu, masukan gandum ke dalam kain, dan jahit. Kain yang telah berisi gandum bisa kamu panaskan dalam microwave sekitar 30 detik.

Jika sudah dipanaskan, kamu bisa segera menggunakannya saat berbaring. Cukup 5 menit, hal ini bisa membuat matamu menjadi lebih rileks.

3. Yoga untuk mata

Gak Perlu Pake Lensa Kontak, Ini 3 Cara Membuat Mata Bening Bersinar 4
Foto: drhana.vn

Saat akan melakukan yoga untuk mata, cuci dulu kedua tanganmu dengan bersih. Kemudian dengan menggunakan jari jempol sebalah kanan, pijat lembut sebanyak 3 kali bagian bawah mata sebelah kiri. Lakukan juga pada bagian atas kelopak mata dengan lembut sebanyak 3 kali. Lakukan juga pada bagian mata sebelah kanan.

Setelah dipijat, tekan dengan lembut bagian bawah pangkal alis dengan menggunakan jari jempol sekitar 10 detik. Setelah itu, tekan dengan perlahan bagian bawah mata dengan menggunakan 3 jari. Terakhir, gosok bagian telapak tangan dan letakan di atas mata.

Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat mata terlihat bening dan segar? Selamat mencoba!

Loading...