in

Cara Mudah Membuat Kentang Goreng Crispy di Rumah

Cara Mudah Membuat Kentang Goreng Crispy di Rumah 1
Foto: Facebook/Ayhi Shary Momhazwan

Bikin kentang goreng seperti di restoran-restoran cepat saji kelihatannya memang mudah. Cukup potong kentang jadi persegi panjang, lalu goreng, jadi deh. Tapi karena bikinnya asal-asalan, rasanya juga pasti asal-asalan.

Namun jika ingin membuat kentang goreng yang crispy, gurih dan enak, tentu bikinnya tidak bisa asal jadi. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan dulu untuk membuat kentang goreng yang renyah seperti di restoran cepat saji.

loading...

Simak ulasannya berikut ini tentang cara mudah membuat kentang goreng crispy di rumah sendiri, yang dikutip Wow Menariknya dari akun Facebook Ayhi Shary Momhazwan.

Baca Juga: Mengintip Rahasia Kentang Goreng McDonald yang Renyah

1. Langkah Pertama

Cara Mudah Membuat Kentang Goreng Crispy di Rumah 2
Foto: Facebook/Ayhi Shary Momhazwan

Siapkan tiga buah kentang ukuran besar yang sudah dibersihkan. Lalu potong-potong kentang tersebut sehingga bentuknya jadi persegi panjang. Usahakan jangan terlalu kecil memotong kentangnya karena nanti rasanya tidak akan renyah.

2. Langkah Kedua

Cara Mudah Membuat Kentang Goreng Crispy di Rumah 3
Foto: Facebook/Ayhi Shary Momhazwan

Panaskan air dalam panci, lalu masukan bawah putih yang sudah diulek atau bisa juga digeprek. Setelah airnya lumayan mendidih, masukan kentang yang sudah dipotong tadi dan tambahkan 1 sendok garam. Rebus semuanya sampai 5 menit. Oh iya, gunakan air secukupnya saja yah.

3. Langkah Ketiga

Cara Mudah Membuat Kentang Goreng Crispy di Rumah 4
Foto: Facebook/Ayhi Shary Momhazwan

Setelah direbus, angkat kentang yang sudah direbus tadi, lalu masukan ke dalam baskom yang berisi air dan potongan es batu. Aduk-aduk sampai kentangnya dingin, kemudian angkat dan tiriskan.

Baca Juga: Jangan Direbus Aja, Begini 5 Cara Membuat Mie Instan Agar Terlihat Mewah

4. Langkah Keempat

Cara Mudah Membuat Kentang Goreng Crispy di Rumah 5
Foto: Facebook/Ayhi Shary Momhazwan

Setelah ditiriskan, masukan potongan kentang ke dalam tepung terigu. Untuk tepung terigunya, cukup 3 sendok saja. Agar nanti rasanya lebih renyah lagi, tambahkan 2 sendok marizena. Aduk-aduk sampai seluruh kentang tertutup tepung.

5. Langkah Kelima

Cara Mudah Membuat Kentang Goreng Crispy di Rumah 6
Foto: Facebook/Ayhi Shary Momhazwan

Nanti hasilnya kurang lebih seperti gambar di atas. Kemudian masukan ke dalam kulas, minimal 1 jam saja, tapi kalau mau lebih sah-sah saja.

6. Langkah Keenam

Cara Mudah Membuat Kentang Goreng Crispy di Rumah 7
Foto: Facebook/Ayhi Shary Momhazwan

Setelah itu, goreng kentang tersebut sampai berwarna kuning. Sesuaikan saja yah apinya dan jangan terlalu lama, nanti rasa renyahnya bisa hilang.

Jadi deh, selama mencoba yah. Oh iya, jangan lupa bagikan tips ini ke teman-teman kalian!

loading...
Loading...
Loading...