How To?

Begini Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Begini Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi putih dan bersih, nafas segar, serta gusi yang sehat adalah idaman banyak orang. Kesehatan serta kebersihan gigi mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Banyak cara dan kiat yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan gigi putih dan bersih.

Jika kamu salah satu orang yang sedang berusaha membuat gigi menjadi putih dan bersih, berikut ini ada cara alami untuk memutihkan gigi secara alami.

Baca Juga : Pengen Tahu Berapa Harga Sikat Gigi Syahrini? Jangan Terkejut Yah!

1.Menggunakan cuka apel dan baking soda

Ini Dia Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Wajah

Foto: bbc.co.uk

Tahukah kamu jika baking soda tidak hanya digunakan untuk menjadi bahan masakan. Baking soda memiliki banyak manfaat untuk wajah bahkan untuk gigi. Untuk memutihkan gigi, kamu cukup mencampur baking soda dengan cuka apel

Larutkan baking soda dalam cuka apel hingga membentuk pasta. Setelah itu sikat gigimu dengan campuran tersebut secara perlahan. Lakukan hal ini seminggu 2x, jangan terlalu sering karena dapat merusak enamel gigi.

2. Menggunakan stroberi dan baking soda

Begini Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Masih menggunakan baking soda, kamu bisa menggunakan stroberi dan baking soda untuk memutihkan gigi. Caranya masih sama seperti cuka apel sebelumnya. Kamu bisa melarutkan baking soda dengan stroberi yang sudah dihancurkan sampai membentuk pasta.

Sikat gigi dengan menggunakan pasta tersebut secara teratur tapi jangan terlalu sering karena baking soda bersifat asam yang dapat merusak enamel gigi.

3. Kulit jeruk

Begini Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Menikmti jeruk di siang terik memang nikmat, apalagi jika dibuat minuman es jeruk. Nah, jika kamu menikmati jeruk, jangan sampai membuang kulitnya ya karena kulit jeruk bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan gigi.

Caranya cukup sederhana, kamu cukup mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Keringkan sampai benar-benar kering dan bisa ditumbuk halus.

Baca Juga : Ngakak, Begini Jadinya Kalau 9 Artis Hollywood Punya Gigi Ompong

Setelah kulit jeruk menjadi halus, larutkan bubuk kulit jeruk dengan air hingga menjadi pasta. Gunakan pasta tersebut sebagai pasta gigi. Lakukan secara teratur maksimal dua kali sehari sama seperti menggunakan pasta baking soda.

Nah, itulah beberapa cara memutihkan gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Karena bahan-bahan di atas adalah bahan alami, hasilnya tentu tidak akan instan. Kamu perlu bersabar menunggu hasilnya. Semoga bermanfaat!

To Top