in

Begini Cara Membuat Semua Teman Kamu Datang di Acara Reunian

Setelah sekian lama tidak berjumpa, pasti suka muncul perasaan rindu sama teman-teman sekolah atau kuliah yang telah lama berpisah. Ingin rasanya kumpul bareng lagi bersama semua teman seperjuangan, tapi sulit sekali memikirkan bagaimana caranya. Kalau mau bikin acara reunian, takutnya nanti gak ada yang datang, jika pun datang paling hanya beberapa orang saja.

Jangan khawatir soal datang atau tidaknya teman-teman kamu di acara reunian. Yang penting kamu sudah berusaha untuk mengumpulkan semua teman kamu. Nah, agar semua teman kamu hadir di acara reunian bertajuk silaturahmi melepas rindu, Wow Menariknya berikan sedikit tips untuk membuat semua teman kamu ngumpul lagi.

Walaupun hanya beberapa jam saja, tapi yang penting kamu bisa ngobrol lagi sama temen-temen, tertawa bersama dan mengenang masa lalu yang penuh kegilaan. Berikut tipsnya nih!

loading...

1. Komunikasi merupakan langkah awal yang paling penting

Untuk mengumpulkan semua teman kamu, tentunya diperlukan komunikasi terlebih dahulu. Tujuannya yaitu untuk mendata siapa saja yang akan datang, kapan waktunya dan di mana tempatnya.

Caranya bisa dengan membuat grup obrolan di WhatsApp atau aplikasi chat lainnya. Lalu invite satu per satu teman-teman kamu. Kemudian kamu awali obrolan di grup dengan mengajak kumpul.

“Yuk kita adakan acara reunian sambil kumpul bareng dan makan-makan, kangen nih udah bertahun-tahun gak ketemu!”

Biasnnya nanti bakalan banyak balasan, ada yang serius dan ada yang bercanda. Kamu hanya perlu sabar dan fokus saja pada tujuan.

Baca Juga: Dalam Keadaan Seperti Ini, Baru Tahu Mana Sahabat Sejati Mana Teman

2. Cari tempat yang menarik dan berkesan

Foto: Jejak Piknik

Pastikan kamu sebagai panitia reunian jangan mencari tempat yang gitu-gitu aja. Coba cari tempat yang sangat menarik dan berkesan agar nantinya teman-teman kamu terpikat untuk ikut. Misalnya saja di restoran dengan pemandangan indah, di villa atau di tempat yang menurut kamu indah. Dengan memilih tempat yang pas, setidaknya acara reunian atau kumpul bareng akan sangat berkesan.

3. Masalah biaya selalu jadi faktor kenapa teman-teman kamu gak datang

Jika kamu kaya raya, ngumpulin teman mudah saja. Cukup bilang ke teman tinggal duduk, semua biaya gua yang tanggung, gitu aja teman-teman kamu bakal ngumpul. Tapi jika sistemnya patungan, bakalan ada banyak hambatan.

“Gua lagi gak punya duit bro, jadi gak bisa datang.”

“Duh mahal banget deh, jadi malas!”

Itulah kata-kata yang mungkin keluar dari mulut teman-teman kamu jika soal anggaran tidak diperhatikan. Oleh karena itu kamu harus meminta saran dari semua teman kamu tentang anggara yang pas untuk tempat dan makanan khususnya.

4. Pilihlah waktu yang bijak

Setelah urusan biaya dan tempat selesai, sekarang masalah yang paling sulit adalah menyesuaikan waktu. Sebab teman-teman kamu memiliki waktu sibuk yang berbeda-beda. Di bagian inilah bakalan banyak perdebatan.

“Aku gak bisa kalau Sabtu, lagi lembur. Bisanya Minggu.”

“Wah, aku justru bisanya Sabtu, kalau Minggu ada acara.”

“Kalau gua Sabtu dan Minggu gak bisa.”

Cara menyelesaikannya, kamu harus bikin polling terlebih dahulu dengan membuat daftar hari dari Senin sampai Minggu. Umumkan di grup untuk mengisi polling tersebut, hari apa saja yang bisa dan yang tak bisa. Jika semuanya sudah melakukan polling, kamu tinggal memilih hari apa yang paling banyak peminatnya. Di sini kadang kamu harus mengorbankan sebagian teman kamu yang gak bisa hadir. Karena sulit sekali menyesuaikan waktu agar semua teman kamu hadir. Jadi pilihlah yang terbanyak.

Baca Juga: 3 Aplikasi Rekomendasi Untuk Tambah Teman Luar Negeri

Dan jangan lupa sesuaikan jam acara. Biasanya ada yang gak bisa datang siang, tapi bisa datang sore atau malam. Efektifnya membuat acara reunian seperti ini yaitu pada waktu sore atau malam. Sebab rata-rata orang sudah pulang kerja dan waktu sore & malam merupakan waktu paling luang.

5. Kalau bisa, adakan acara menarik

Foto: Traditional Wedding

Jika keempat langkah di atas sudah terpenuhi, sebenarnya sudah cukup, tinggal tunggu hari H nya saja. Tapi untuk membuat reunian semakin menarik, coba adakan acara. Misalnya saja nyewa band lokal kelas teri untuk manggung agar nantinya bisa joget bersama-sama. Untuk acara makan-makan, tentunya sudah pasti ada.

6. Follow up terus teman-teman kamu

Foto: Selular

Setelah teman-teman kamu memastikan diri akan datang, pastikan kamu follow up terus kepastian teman-teman kamu. Kadang suka ada halangan mendadak yang membuat teman kamu jadi tidak datang atau memang teman kamu mencari alasan untuk tidak datang. Beberapa hari sebelum hari H, penting bagimu untuk mem-follow-up terus teman-teman kamu. Tanya satu per satau apakah akan hadir atau tidak!

loading...
Loading...
Loading...