in

Begini Cara Membaca Pikiran dari Gerakan Mata

Ada yang bilang kalau mata adalah jendela hati. Apa yang ada dalam hati kita, baik itu perasaan gembira, sedih, marah, bosan dan sebagainya bisa terpancar sampai ke mata. Sehingga kita bisa mengetahui perasaan dan isi pikiran seseorang hanya dengan melihat matanya saja.

Loading...

Menurut ilmu psikologi saja, gerakan bola mata seseorang bisa menunjukkan apa yang sedang dipikirkannya. Ketika kita sedang berbicara dengan seseorang, gerakan mata lawan bicara bisa menafsirkan beberapa makna terkait pembicaraan yang kita utarakan.

Ada cara membaca pikiran lawan bicara kita hanya dengan melihat gerakan bola matanya. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: 5 Cara Membaca Pikiran Orang Lain Menurut Agen Rahasia

loading...

1. Mata melirik lurus ke bawah

Bola mata melirik ke bawah menandakan kalau lawan bicara sedang patuh atas apa yang kita bicarakan. Atau bisa juga dia sudah bosan dengan topi pembicaraan kita.

2. Mata melirik ke kanan bawah

Lawan bicara sedang berpikir sesuatu yang perah dialaminya dulu ketika kita menanyakan sesuatu padanya. Misalnya saja kita menanyakan bagaimana perasaan dia ketika putus cinta? Maka matanya cenderung melirik ke kanan bawah.

3. Mata melirik ke kiri bawah

Bola mata melirik ke kiri bawah mengisyaratkan seseorang yang sedang mencoba menimbang satu pilihan penting. Dia akan berpikir tentang risiko yang akan dihadapinya jika mengambil suatu keputusan A dan keputusan B.

4. Mata melirik ke kiri atas

Ketika lawan bicara menggerakan matanya ke kiri atas, kemungkinan besar dia sedang mengingat sesuatu dari masa lalu (yang pernah dialaminya) yang berkaitan dengan pertanyaan yang kita utarakan. Gerakan mata ke kiri atas memang cenderung berkaitan dengan memori di otak.

Baca Juga: Ciri Pria Gay Bisa Dilihat dari Matanya

5. Mata melirik ke kanan atas

Gerakan mata yang satu ini erat kaitannya dengan imajinasi. Ketiaka kita menanyakan sesuatu soal pemecahan masalah, lawan bicara kita cenderung menggerakan bola matanya ke kanan atas. Dia akan menggunakan imajinasinya untuk menemukan solusi suatu permasalahan.

6. Mata melirik lurus ke atas

Bola mata melirik lurus ke atas artinya lawan bicara kita sedang berpikir terkait pembicaraan yang kita utarakan. Atau bisa jadi ia sudah malas mendengarkan pembicaraan kita.

7. Mata melirik ke tengah kanan atau tengah kiri

Ketika lawan bicara menggerakan bola matanya ke kanan atau kiri, kemungkinan besar dia merasa malu berhadapan dengan kita. Atau bisa juga ia sedang tidak ingin berbicara dengan kamu dan ingin segera menghindar dari kita.

loading...
Loading...
Loading...