How To?

Begini Atasi Rambut Kusut Hanya dalam 10 Menit

Begini Atasi Rambut Kusut Hanya dalam 10 Menit

Rambut kusut menjadi musuh bagi para wanita. Selain mengganggu penampilan, rambut ternyata bisa mempengaruhi kondis mood seseorang menjadi kurang baik.

Kamu yang sering mengalami rambut kusut, jangan khawatir. Ada tips bagaimana mengatasi rambut kusut hanya dalam 10 menit. Mau tahu?

Baca Juga : Tips Agar Tetap Glowing Meski Pakai Masker

1.Sisir rambut sebelum keramas

Keramas menjadi agenda penting untuk menjaga rambut tetap bersih dan harum. Biasakan menyisir rambut dari belakang ke arah depan sebelum keramas ya. Menyisir rambut akan membantu meluruhkan debu dan kotoran yang menempel di rambut. Menyisir rambut juga mampu memperlancar aliran darah.

2. Gunakan suhu yang tepat

Hal ini jarang diperhatikan karena mungkin terlihat sepele. Namun ternyata suhu air mampu mempengaruhi rambut. Biasakana untuk menggunakan air pada suhu 36 sampai 38 derajar celcius untuk keramas. Jika air terlalu dingin, kotoran di rambut dan kulit kepala justru tidak akan terangkat dengan baik. Sedangkan jika kamu menggunakan air panas, rambutmu akan menjadi kasar dan kering.

3. Gunakan masker rambut

Masker rambut harus menjadi agenda barumu saat keramas. Kamu bisa mencampur beberapa bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Kamu bisa menggunakan pisang dan minyak zaitun yang kaya akan A, C dan E. Pisang dan minyak zaitun bisa membantu mengatasi rambut rontok dan kering.

Kamu juga bisa menggunakan pasta dari bubuk teh hijau dan telur sebagai masker rambut untuk mengatasi rambut yang kusut. Setelah menggunakan masker rambut alami, bilas hingga bersih rambutmu ya agar tidak ada residu yang tertinggal di kulit kepala.

Nah, itu dia cara sederhana bagaimana mencegah agar rambutmu tidak kusut. Selamat mecoba!

To Top