How To?

Bagaimana Cara Memakai Body Lotion yang Benar?

Bagaimana Cara Memakai Body Lotion yang Benar?

Kulit merupakan organ tubuh paling luar yang setiap hari terkena berbagai macam polusi udara. Polusi dan debu kotor dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan hingga akhirnya jadi kering dan kusam.

Body lotion atau pelembab adalah satu produk diformulasikan untuk menyehatkan lapisan stratum corneum pada kulit. Setiap orang mungkin mempunyai cara berbeda-beda dalam menggunakan produk ini.

Ada yang menggunakan body lotion jika hendak pergi keluar, sebelum tidur, setelah mandi, atau bahkan saat akan masuk pada ruangan ber-AC.

Baca Juga: 11 Kandungan dalam Produk Kosmetik Untuk Atasi Kulit Berjerawat

Namun bagaimana cara menggunakan body lotion yang benar agar mendapatkan manfaat yang optimal terhadap kulit kita? Yuk simak ulasannya berikut ini yang sudah disajikan Wow Menariknya.

Bagaimana Cara Memakai Body Lotion yang Benar?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan kulit kita bersih dari kotoran dan debu yang akan menghalangi body lotion bersentuhan langsung pada kulit dengan cara mandi terlebih dahulu.

Setelah selesai mandi jangan keringkan tubuh menggunakan handuk, biarkan kondisi kulit yang masih basah sampai kering.

Lalu aplikasikan pada bagian kulit tubuh yang secara sering terkena berbagai macam polusi udara dan debu, seperti kaki, punduk, dan bahu.

Bagaimana Cara Memakai Body Lotion yang Benar?

Baca Juga: 4 Efek Bahaya yang Mengancam dari Penggunaan Kosmetik

Cara ini membuat kinerja body lotion menjadi lebih efektif dalam melembapkan kulit. Sebab kulit dapat menerima zat-zat yang terkandung di dalam produk tersebut ketika kulit sedang lembab.

Bila dikeringkan menggunakan handuk terlebih dahulu, partikel air yang melembapkan kulit akan menarik diri ke udara dan penyerapannya tidak akan maksimal.

Itulah cara menggunakan body lotion yang benar agar mendapatkan manfaat maksimal. Dan sekarang kelembapan alami kulitmu akan kembali.

Selamat mencoba ladies!

Loading...
Loading...
To Top