in

7 Tips Memilih Skincare Korea Tanpa Kuras Dompet

tips memilih skincare korea

Kamu tertarik memiliki kulit cantik dan bersinar seperti artis Korea? Pasti kamu sudah mencari informasi tentang bagaimana cara merawat kulit dan produk apa yang ingin digunakan. Tapi, kebanyakan produk skincare Korea memang cenderung mahal apalagi untuk kamu yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengikuti beberapa tips memilih produk skincare Korea yang pas untuk kantongmu. Selamat mencoba!

1. Hindari membeli alat pembersih wajah

tips memilih skincare korea
Foto: vanityplanet.com

Ada beberapa produk yang menawarkan alat pembersih wajah seperti sikat, busa, dan lainnya. Meski beberapa alat ini jadi sangat terkenal, namun menggunakan alat pembersih dapat menjadi salah satu penguras kantongmu.

Baca Juga: 5 Rahasia Wanita Korea Agar Awet Muda

Saat kamu menggunakan alat pembersih, sabun pencuci wajah yang kamu gunakan akan lebih banyak terbuang. Produk akan masuk ke dalam celah busa atau sikat sehingga kamu perlu mengeluarkan ekstra sabun. Karena itu, hindari penggunaan alat-alat ini ya.

2. Memilih jenis kapas yang tepat

tips memilih skincare korea
Foto: watsons.com.ph

Kamu pasti pernah melihat beberapa jenis kapas. Ada yang tipis dan bulat seperti bola. Nah, untuk mencegah pemborosan, sebaiknya kamu jenis kapas tipis atau biasa disebut sponges pad. Kapas jenis ini akan lebih meresap produk cair dengan optimal.

Berbeda dengan kapas berbentuk bundar yang akan menyerap lebih banyak dan membuat produk terbuang percuma.

3. Memilih toner sebagai skincare utama

tips memilih skincare korea
Foto: today.com

Beberapa produk seperti krim dan serum memang terkenal di kalangan wanita, namun harga produk-produk tersebut cenderung mahal. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengganti produk-produk tersebut dengan toner.

Toner adalah produk berbahan dasar air yang dapat membersihkan sisa sabun setelah mencuci wajah. Selain itu toner juga dapat melembabkan kulit. Sebagai tips tambahan, kamu wajib memilih toner yang sesuai dengan jenis kulit dan tidak mengandung bahan yang mengiritasi kulit.

4. Menyusun jadwal perawatan

tips memilih skincare korea
Foto: misshaus.com

Salah satu produk yang menjadi agenda wajib perawatan wajah Korea adalah sheet mask. Produk ini memang digandrungi khususnya remaja karena kelembaban yang dihasilkan, bahkan beberapa wanita bisa menggunakannya hampir setiap hari.

Menggunakan sheet mask setiap hari memang tidak masalah, namun jika dihitung mungkin ini menjadi salah satu pengeluaran yang cukup besar. Untuk mengatasinya, kamu bisa membatasi penggunakan produk tersebut.

Cara lain, kamu bisa mengganti sheet mask dengan toner. Cukup basahi kapas dengan toner kemudian tempelkan pada bagian wajah seperti dahi dan kedua pipi. Sama halnya dengan sheet mask, menggunakan toner dapat melembabkan kulit dan yang terpenting kamu bisa lebih berhemat.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kaki Mulus Seperti Artis Korea

5. Jangan menyisakan produk

tips memilih skincare korea
Foto: youtube.com

Masih seputar penggunaan sheet mask, kamu mungkin akan membuangnya sesaat setelah digunakan. Saat kamu menggunakan sheet mask pasti selalu ada essence yang tertinggal alias tidak terserap kulit.

Sebaiknya kamu tidak membuang sisa sheet mask. Setelah selesai dipakai di wajah, kamu bisa meremasnya dan mengoleskan essence untuk bagian tubuh lain. Kamu juga bisa menjadikan essence sebagai face spray atau serum dengan cara menuangkan essence ke dalam botol semprot. Sebelum mengambil tisu sheet mask, tuangkan essence terlebih dahulu ke dalam botol.

6. Memilih produk multifungsi

tips memilih skincare korea
Foto: loveandlavender.com

Meski produk kecantikan Korea cenderung menggunakan banyak produk, kamu bisa meminimalisir produk sekaligus mengurangi pengeluaran. Hal ini dapat menghemat waktu sekaligus biaya namun tetap aman untuk kulit.

Untuk produk pembersih, pilihlah produk yang membersihkan secara menyeluruh, menyeimbangkan pH kulit, sekaligus membantu mengangkat sel kulit mati. Untuk produk sebelum menggunakan makeup, gunakan produk yang sudah memiliki pelembab, tabir surya, dan pencerah. Produk multifungsi akan menyelamatkan dompetmu dari hal-hal yang tidak perlu.

7. Menjaga kebersihan

tips memilih skincare korea
Foto: agoodhueblog.com

Beberapa produk Korea memiliki sensitifitas yang tinggi. Ada yang berubah warna, tekstur atau aroma jika kamu tidak menjaga kebersihannya. Hal ini membuat kamu mau tidak mau membuang kemudian menggantinya. Untuk itu, jagalah selalu kebersihan produk agar kamu bisa menggunakannya untuk waktu yang cukup lama.

Sampai sinilah ulasan tentang tips memilih skincare Korea. Pandai-pandai saja memilih yah biar wajahmu kinclong kaya artis Korea tanpa perlu mengeluarkan banyak modal.

Loading...
Loading...