How To?

7 Cara Balas Dendam Yang Epic

7 Cara Balas Dendam Yang Epic

Perjalanan hidup kita semasa remaja atau di usia dewasa selalu diwarnai oleh berbagai peristiwa. Adakalanya, kita merasa kecewa kepada teman dekat atau mengalami patah hati. Hati yang terluka memang tidaklah kelihatan dari luar, dan hanya orang yang memiliki hati tersebut yang bisa merasakannya.

Sakit hati biasanya terjadi karena seseorang itu mengalami perlakuan yang tidak mengenakkan, ditegur dengan bahasa menohok, merasa diremehkan dan ia sendiri belum mampu mengelolanya.

Sakit hati yang tidak dikelola dengan baik dan dibiarkan terus menerus bercokol dalam lubuk hati yang terdalam biasanya memiliki keinginan yang kuat untuk balas dendam.

Balas dendam yang dilterapkan pada seseorang yang memberi perlakuan negatif tersebut kerap kali menimbulkan tindakan kriminal atau masalah yang tak kunjung selesai. Keinginan balas dendam memang wajar ada di dalam hati. Tapi balas dendam yang seperti apa dulu?

Berikut cara balas dendam yang epic yang bisa kamu coba,

1. Keep Smile

7 Cara Balas Dendam Yang Epic

Keep Smile ! Senyum dapat mengubah mood negatifmu menjadi lebih positif. Di dalam dunia kesehatan, senyum juga dapat melepaskan senyawa endorfin yang secara gak langsung bisa menjadi obat yang manjur untuk mengurasi rasa sakit. Tekanan darahmu juga akan stabil saat kamu tersenyum bahkan penampilanmu makin terlihat menarik sehingga kamu bisa menatap dunia dengan lebih percaya diri.

2. Stay Rational and Not Emotional

7 Cara Balas Dendam Yang Epic

Jangan pernah membiarkan rasio kamu dikontrol oleh emosi. Tetaplah berpikir jernih, tetaplah rasional, jangan mudah termakan bujuk rayu, terus lihat segala sisi tawaran dari aspek rasionalitas. Stay cool dan jangan biarkan emosi mengontrol pikiranmu. Tetap berpikir jernih!

3. Don’t make revenge as personal, tetaplah professional

7 Cara Balas Dendam Yang Epic

Don’t make revenge as personal, tetaplah professional. Treat this as a business, nothing personal. Dengan ini apapun yang dilakukan lawan Anda pada Anda, you take it nothing but a business, tidak ada sesuatu yang personal tentang ini. Dengan ini, kamu akan tetap fokus dan tidak mudah tersakiti.

4. Stay Focus

7 Cara Balas Dendam Yang Epic

Jangan biarkan lawan focus padamu go above them. Cari tempat lain dimana kamu tak perlu berinteraksi dengan mereka dan kacaukan fokusnya. Buat mereka merasa MENANG (at the moment) dan saat focus mereka tidak lagi di satu tempat, boom! It is time for you, then. And moreover, avoid being at the same level. Pindah. Cari tempat lain dimana kamu bisa berkembang lebih baik.

5. Reversed psychology

7 Cara Balas Dendam Yang Epic

Kamu tak perlu menyalahkan mereka, ngomel atau nangis lalu menyalahkan mereka. People will see their mistake eventually. Tak perlu juga menyetujui apa yang mereka lakukan padamu.

Cukup ucapkan, you hurt me, mereka tak perlu setuju bahwa mereka telah menyakitimu, cukup ungkapkan bahwa itu telah menyakitimu, dan berlalulah. Tunjukkan bahwa meski mereka menyakitimu, Kamu akan TUMBUH bukan PATAH!

6. Gether with positive people

7 Cara Balas Dendam Yang Epic

Mengelilingi diri dengan orang-orang yang berpikiran positif akan membantu kamu punya kekuatan ekstra ketimbang kamu berkumpul dengan orang-orang yang doyannya bergosip dan tidak produktif. Orang-orang yang positif dapat membuatmu bahagia sehingga hidupmu gak galau lagi. Mereka pasti hadir dengan perkataan positif untuk menguatkanmu berkembang lebih baik lagi.

7. Turn the pain into POWER!

7 Cara Balas Dendam Yang Epic

Kesakitan jika digunakan secara efektif akan tumbuh menjadi KEKUATAN. Tapi tidak semua orang bisa merubah PAIN INTO POWER. Kebanyakan orang ingin menghilangkan rasa sakit itu segera, atau hanya meratap tanpa berbuat apa-apa, padahal mereka tak tahu justru dari rasa sakit itulah KEKUATAN baru bisa tumbuh.

Dan sebenarnya bukan hasil balas dendam itu yang manis, tapi proses saat memetakan kekuatan demi kekuatan, batu loncatan demi batu loncatan, pencapaian demi pencapaian, saat itulah yang sesungguhnya yang manis. So, gunakan momen disakiti itu untuk meraih kekuatan baru. Turn your pain into POWER!

To Top