in

5 Trik Psikologi Untuk Membuat Orang Lain Cepat Menyukaimu

Trik psikologi agar orang lain cepat menyukaimu

Kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Kita membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup, tanpa ada orang lain, kita tidak akan mungkin bisa hidup sendirian. Jadi sudah sepatutnya kita berprilaku baik terhadap sesama agar orang lain menyukaimu.

Namun namanya juga hidup, ada yang suka dan ada yang benci. Tapi jangan hiraukan yang membenci kita, yang perlu kita lakukan hanyalah berprilaku sebaik mungkin agar orang lain menyukaimu. Akan tetapi, untuk membuat orang lain suka sama kamu, bukanlah perkara mudah.

Butuh waktu lumayan lama agar orang lain bisa akrab dan percaya sama kamu. Tapi kamu bisa menggunakan trik psikologi ini untuk membuat orang lain cepat menyukaimu. Bagaimana triknya? Simak ulasannya berikut ini yang dilansir Wow Menariknya dari Bright Side dan sumber lainnya.

1. Tunjukan kalau kamu menyukainya

Ketika kamu menunjukkan bukti bahwa kamu menyukai seseorang, maka orang tersebut akan merasakan kehangatan dan kenyamanan. Jadi ketika kamu memberikan perhatian pada orang lain, maka kamu juga akan mendapatkan perhatian yang sama dari orang lain. Ketika kamu menyukai seseorang, orang tersebut juga cenderung menyukaimu.

2. Jangan gengsi untuk minta maaf

Untuk membangun kepercayaan antara individu atau kelompok, diperlukan rasa saling memahami satu sama lain. Salah satu cara untuk membuktikannya yaitu dengan mengatakan minta maaf jika kamu pernah berbuat salah kepada seseorang. Jangan gengsi untuk minta maaf.

Mengatakan maaf tak perlu ketika kamu berbuat kesalahan. Setidaknya jangan lupa menyelipkan kata maaf ketika kamu tidak bisa menepati janji pada seseorang atau karena alasan sepele lainnya. Misalnya begini:

“Maaf aku gak bisa hadir ke acara nikahanmu karena aku ada kerjaan.”

“Duh maaf yah, aku gak jadi main ke rumahmu karena ini ada acara keluarga dadakan.”

Dengan mengatakan maaf, setidaknya kamu memberikan rasa peduli dan empati pada orang lain. Nanti orang lain akan menganggap bahwa kamu adalah orang yang baik.

Baca Juga: Tanda-Tanda Kalau Dia Diam-Diam Menyukai Kamu

3. Suka bercanda

Orang yang tingkahnya lucu dan suka bercanda cenderung mudah akrab dengan orang lain. Orang tipe seperti ini sangat disukai banyak orang karena mereka dianggap menyenangkan dan bisa membuat orang lain tertawa.

Orang yang suka bercanda juga tidak mudah tersinggung. Mereka selalu menanggapi segala sesuatu dengan santai. Tapi ketika diperlukan waktu untuk serius, mereka juga bisa serius.

4. Sering curhat

Ketika kamu berbagi informasi dengan orang lain, mereka bisa merasakan apa yang sedang kamu rasakan. Jika bisa memahami, kedekatan kamu dengan orang tersebut akan semakin erat.

Menurut penelitian juga, orang yang sering curhat urusan pribadinya dengan orang lain cenderung mudah mengembangkan hubungannya dibandingkan dengan mereka yang jarang curhat.

5. Pahamilah perasaan orang lain

Memahami perasaan seseorang adalah pondasi utama dalam suatu hubungan, baik itu pertemanan atau percintaan. Jangan keras kepala ketika berhadapan dengan orang, jangan merasa bahwa kamu yang paling benar, tapi berusahalah untuk memahami perasaan orang lain.

Misalkan begini, kamu punya teman yang suka mabuk-mabukan, sementara kamu sendiri belum pernah meminum minuman keras, apa yang akan kamu katakan kepada temanmu itu? Kebanyakan orang suka mencaci maki keburukan orang lain.

Tapi seharusnya jangan begitu. Mekskipun kamu belum pernah minum alkohol, jangan sampai kamu mencaci maki teman kamu yang suka mabuk. Cobalah memahami kekurangan orang lain agar kamu bisa menunjukkan rasa empati. Nasihatilah secara halus, jangan sampai ada paksaan.

Dengan memahami perasaan orang lain, maka orang tersebut akan menganggap kamu sangat perhatian dan akhirnya menganggapmu sebagai orang yang penting dalam hidupnya.

Nah itulah beberapa trik psikologi untuk membuat orang lain cepat menyukaimu. Cara ini bisa kamu terapkan untuk mencari teman atau pasangan. Semoga sukses!

Loading...
Loading...