How To?

5 Tips Untuk Mendapatkan Bibir Pink dan Lembab Alami

5 Tips Untuk Mendapatkan Bibir Pink dan Lembab Alami

Setiap orang menginginkan bibir pink alami dan lembab alami. Khususnya wanita, banyak produk kecantikan khusus bibir yang digunakan agar mendapatkan bibir sehat alami. Bibir yang tidak sehat bisa ditunjukan lewat warna yang gelap, kering, pecah-pecah, hingga berdarah.

Jika kamu memiliki bibir yang tidak sehat, kamu bisa menggunakan 5 tips ini untuk mendapatkan bibir pink dan lembab alami.

1. Rajin menggunakan scrub

5 Tips Untuk Mendapatkan Bibir Pink dan Lembab Alami

Scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan lapisan kulit kering pada bibir. Sel kulit mati ini membuat bibir menjadi kasar dan terlihat gelap. Kamu bisa membuat scrub alami dengan mencampurkan gula aren (brown sugar) dengan madu.

Pertama, coba untuk mengompres bibir dengan air hangat. Kemudian cobalah untuk mengoleskan dan menggosok dengan perlahan bibirmu dengan adonan scrub menggunakan jari. Setelah itu, basuh dengan air hangat untuk menghindari iritasi.

2. Gunakan pelembab bibir saat tidur

5 Tips Untuk Mendapatkan Bibir Pink dan Lembab Alami

Sebelum tidur cobalah menggunakan pelambab bibir seperti Vaseline secukupnya. Saat terbangun di pagi hari, kamu akan mendapati bibir keringmu yang terangkat. Gunakan kapas dan toner untuk menghilangkan sel kulit mati secara perlahan.

Untuk bagian dalam, cobalah untuk menggunakan cotton bud agar bibirmu tidak iritasi. Setelah itu, kembali gunakan lip balm agar bibir tetap lembab.

Baca Juga: Ini Fungsi Lekukan Di Bagian Tengah Bibir Atas

3. Trik agar lipstik tidak membuat kering

5 Tips Untuk Mendapatkan Bibir Pink dan Lembab Alami

Biasanya kita terbiasa menggunakan lipstik secara berulang kali agar warnanya sesuai dengan yang diinginkan. Padahal kandungan dalam lipstik bisa membuat bibir menjadi kering dan menghitam.

Untuk menghindari kebiasaanmu mengoleskan lipstik yang berlebihan, kamu bisa menggunakan bb cream atau cushion sebelum lipstik.

BB cream atau cushion akan membuat warna bibir menjadi pucat sehingga warna lipstikmu menjadi lebih nyata. Setelah lipstik, jangan lupa oleskan pelembab bibir untuk mencegah bibirmu kering ya.

4. Perhatikan penggunaan lipstik

5 Tips Untuk Mendapatkan Bibir Pink dan Lembab Alami

Kamu bisa membuat bibir menjadi pink dan terlihat sehat dengan menggunakan lipstik. Cara ini bisa memberikan ilusi agar bibirmu terlihat sehat dan lembab. Caranya, gunakan lipstik seperti biasa dan rapi, kemudian gunakan highlighter di dekat bagian dalam bibir secukupnya.

Cara ini akan memberi kesan bahwa bibirmu terlihat penuh, lembab, dan cantik.

5. Gunakan lip gloss

5 Tips Untuk Mendapatkan Bibir Pink dan Lembab Alami

Mungkin sebagian dari kamu menyukai lipstik matte, namun justru tampilan glossy akan membuat bibirmu terlihat sehat. Lip gloss juga akan membuat bibirmu lebih lembab lho.

Kamu bisa membuat gradasi dengan menggunakan lipstik dan lip gloss agar bibirmu terlihat lebih sehat. Jangan dulu membuang lipstik mattemu karena kamu masih bisa menggunakannya.

Pertama, gunakan lipstik mu seperti biasa ke seluruh bibir, ratakan warna tersebut sampai garis bibir.  Seperti membuat gradasi bibir, gunakan warna gelap untuk bagian dalam bibir. Terakhir, gunakan lip gloss atau lip oil agar bibir terlihat lembab.

To Top