in

5 Tips Dapur Sehat yang Wajib Ibu-Ibu Ketahui

5 Tips Dapur Sehat yang Wajib Ibu-Ibu Ketahui 1

Ibu-ibu dan dapur adalah sahabat baik yang tidak bisa dipisahkan. Di tempat inilah ibu-ibu membuat aneka masakan untuk menunjukkan baktinya terhadap suami dan anak. Berbagai macam rahasia dapur pun pasti sudah dikuasi para ibu-ibu.

Namun yakin sudah tahu beberapa tips dapur sehat ini? Meskipun sudah berpengalaman jadi ibu rumah tangga selama bertahun-tahun, tapi yakin deh bunda belum tahu beberapa tips dapur yang bisa memudahkan pekerjaan bunda.

loading...

Seperti apa yah tipsnya? Yuk bunda simak ulasannya berikut ini yang dilansir Wow Menariknya khusus para ibu muda.

1. Cara menyimpan telur selain dalam kulkas agar tidak mudah busuk

5 Tips Dapur Sehat yang Wajib Ibu-Ibu Ketahui 2
Foto: nurulhabeeba.com

Caranya simpan telur dalam sebuah baskom dan kemudian simpan dalam lemari dengan suhu yang cukup lembab. Jangan simpan telur di suhu ruangan yang panas.

Baca Juga: 4 Bumbu Dapur Untuk Membuat Kulit Wajah Cerah Dan Sehat

2. Cara membersihkan kerak dapur dengan gula pasir

5 Tips Dapur Sehat yang Wajib Ibu-Ibu Ketahui 3
Foto: greeners.co

Ambil 3 sendok makan gula pasir yang dicampur dengan 1 sendok baking soda dalam sebuah mangkuk. Tambahkan sedikit air hingga jadi campuran padat. Kemudian gunakan campuran tersebut untuk membersihkan meja dapur dari minyak atau kerak-kerak yang sulit dihilangkan.

3. Cara membuat daging jadi lebih empuk

5 Tips Dapur Sehat yang Wajib Ibu-Ibu Ketahui 4
Foto: hijrahfood.co.id

Ambil beberapa lembar daun pepaya, remas-remas daun pepaya tersebut, lalu gunakan untuk membungkus daging. Biarkan selama 30 menit, baru dagingnya bisa diolah.

Atau bisa juga dengan cara merendam daging dalam air yang sudah dicampur dengan perasan lemon atau jeruk nipis. Biarkan daging direndam dalam air tersebut selama 20 menit.

Baca Juga: 5 Kesalahan Fatal Saat Masak Ayam yang Sering Dilakukan

4. Cara mengusir kutu dalam beras

5 Tips Dapur Sehat yang Wajib Ibu-Ibu Ketahui 5
Foto: berasmaknyuss.com

Masukan 2-3 lembar daun asam Jawa yang telah dibersihkan dan dikeringkan ke dalam tempat penyimpanan beras. Sesekali buka sedikit penutup wadah beras agar berasnya tidak bau. Biarkan saja daun tersebut selama berhari-hari, nanti kutunya akan pergi dengan sendirinya.

5. Cara menghilangkan rasa pahit pada pare

5 Tips Dapur Sehat yang Wajib Ibu-Ibu Ketahui 6
Foto: wajahriau.com

Rebus pare dalam air garam selama beberapa menit hingga parenya jadi empuk. Dengan begitu sebagian rasa pahitnya juga akan hilang.

loading...
Loading...
Loading...