in

5 Cara Instan Memutihkan Kulit di Rumah

Cara memutihkan kulit

Karena pekerjaan di lapangan, debu, polusi, serta gaya hidup bisa membuat kulit wajah menjadi kusam dan gelap. Mungkin kamu jadi salah satu yang mengalami masalah kulit kusam dan gelap.

Jangan khawatir, ada beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah untuk memutihkan kulit secara instan tanpa efek samping. Nah, perhatikan beberapa cara ini agar kamu mendapatkan kulit idamanmu!

1. Membersihkan sel kulit mati

Cara memutihkan kulit
Foto: dailyvanity.sg

Sel kulit mati yang menumpuk akan membuat kulit menjadi kusam. Kamu perlu membersihkan sel kulit mati untuk mendapatkan kulit yang cerah. Kamu bisa menggunakan scrub, peeling gel, atau cara lain yang dapat merontokan sel kulit mati.

Kulit yang bersih akan terlihat cerah, bukan hanya itu, nutrisi dari produk yang kamu gunakan akan terserap dengan sangat baik saat kondisi kulitmu bersih.

2. Menggunakan masker

Cara memutihkan kulit
Foto: wellandgood.com

Sheet mask merupakan salah satu jenis masker favorit. Mungkin kamu sering melihat bagaimana wanita Korea mencintai jenis masker ini. Jika kamu ingin memiliki wajah cerah berseri seperti wanita Korea, kamu bisa memulai menggunakan sheet mask secara rutin. Jangan lupa untuk memilih sheet mask yang mengandung bahan pencerah kulit.

Gunakan sheet mask setelah membersihkan sel kulit mati. Hal ini bertujuan agar kulit dapat meresap bahan aktif dalam sheet mask dengan lebih baik.

3. Menggunakan essence

Cara memutihkan kulit
Foto: barelytherebeauty.com

Essence berfungsi untuk menghilangkan oksigen aktif. Oksigen aktif ternyata sangat buruk bagi kulit karena dapat menyebabkan kerutan, penuaan pada kulit, hingga berbahaya bagi sel kulit. Oksigen aktif ini masuk ke dalam tubuh saat kita bernafas, sehingga akan sangat sulit untuk menghindari efek samping dari oksigen aktif pada kulit.

Bukan hanya penuaan, oksigen aktif ternyata dapat membuat kulit kusam sampai kehilangan elastisitas. Namun jangan khawatir, kamu bisa menggunakan essence untuk mengatasinya. Essence akan mendetox oksigen aktif sehingga kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Sebagai saran, kamu bisa menggunakan essence yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit.

4. Menggunakan produk perawatan yang mengandung antioksidan

Cara memutihkan kulit
Foto: bustle.com

Antioksidan memiliki fungsi untuk mengurangi kerusakan sel kulit. Antioksidan juga berperan penting untuk memperbaiki kulit kusam dan tua. Salah satu antioksidan yang sangat baik adalah vitamin E. Vitamin E berperan untuk mencerahkan kulit dengan cara mengontrol melanin pada kulit.

Vitamin E bekerja secara aktif untuk memperbaiki pigmentasi yang disebabkan oleh sinar UV. Inilah sebabnya vitamin E menjadi antioksidan yang digemari untuk mencerahkan kulit.

5. Menggunakan sunscreen

Cara memutihkan kulit
Foto: fimela.com

Mungkin kita kerap kali melupakan sunscreen. Padahal sunscreen adalah tameng untung melindungi kulit dari sinar UV. Sunscreen berfungsi untuk mengurangi produksi melanin, dimana produksi melanin terlalu banyak dapat membuat kulit gelap.

Sinar matahari akan terasa sangat terik di pukul 11 siang hingga 3 sore. Jadi, pastikan untuk menggunakan sunscreen sebelum beraktifitas di luar ruangan. Atau jika memungkinkan, sebaiknya tetap berada di tempat teduh untuk menghindari sinar matahari langsung.

Loading...