in

4 Trik Cepat Memanjangkan Rambut dalam Seminggu

Trik membuat rambut cepat panjang
Foto: mtvasia.com

Siapa di sini yang memiliki masalah dengan pertumbuhan rambut? Atau sudah potong rambut ke salon tapi malah terlalu pendek? Untuk kamu yang sudah mencari berbagai macam cara untuk membuat rambut panjang tapi tak kunjung berhasil, berikut ini beberapa trik yang bisa kamu terapkan untuk memanjangkan rambut hanya dalam waktu seminggu saja.

1. Konsumsi makanan yang baik untuk rambut

trik memanjangkan rambut
Foto: fityourself.club

Banyak yang tidak percaya bahwa makanan bisa membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Nah, menurut penelitian ternyata ada makanan-makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi lebih sehat.

Kamu bisa mencoba untuk mulai mengonsumsi paprika kuning.

Kandungan vitamin C dalam paprika kuning ternyata 8,5 kali lebih besar daripada jeruk. Vitamin C inilah yang merupakan anti-oksidan yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Cara Ampuh Atasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya dan Seledri

Berikutnya ada biji bunga matahari.

Biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang akan memperbaiki aliran darah khusunya aliran darah ke kulit kepala yang akan merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan rambut.

Selanjutnya ada ubi manis yang kaya akan beta karoten.

Beta karoten adalah pelopor vitamin A yang mampu menyehatkan kulit kepala dan baik untuk pertubumbuhan rambut. Selain makanan di atas, kamu juga bisa mencoba mengonsumsi makanan tinggi protein seperti ikan, gandung, atau kacang-kacangan.

2. Memijat kulit kepala setelah keramas

trik memanjangkan rambut
Foto: zeel.com

Memijat kulit kepala akan membuat aliran di kepala lancar dan bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat. Aliran darah yang lancar akan membawa nutrisi ke kulit kepala dan menyalurkannya untuk pertumbuhan rambut lebih cepat.

Cara untuk memijat kulit kepala agar rambutmu cepat panjang adalah keringkan rambut setelah keramas, kemudian sisir rambut untuk mengatasi rambut yang kusut. Pijat kulit kepala menggunakan jari-jari. Pastikan kuku jarimu tidak terlalu panjang sehingga tidak melukai kulit kepala.

Baca Juga: Manfaat Baking Soda Yang Bisa Digunakan Dari Ujung Rambut Sampai Ujung Kaki

3. Menjaga kebersihan rambut

trik memanjangkan rambut
Foto: prose.com

Rahasia rambut cepat panjang adalah kulit kepala yang bersih. Nutrisi dan produk-produk yang kamu gunakan untuk memanjangkan rambut akan terserap dengan baik jika kamu menjaga kebersihan kulit kepala.

Keramaslah dua kali sehari untuk menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut. Namun, jangan terlalu sering keramas karena itu akan menghilangkan minyak alami rambut dan akan membuat rambutmu kering.

4. Memotong sedikit rambut secara rutin

trik memanjangkan rambut
Foto: beinspiredsalon.com

Trim rambut secara rutin dapat membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Untuk kamu yang memiliki rambut bercabang dan kering, ada baiknya melakukan trim rambut secara rutin untuk membuang rambut rusak dan menjadikan rambut lebih sehat.

Agar kamu tidak bingung kapan waktu yang pas untuk memotong sedikit rambutmu, kamu bisa menjadwalkannya seperti ini.

Jika kamu memiliki rambut lurus dan sehat, lakukan trim setiap 5 minggu sekali. Untuk kamu yang memiliki rambut bergelombang, lakukan trim setiap 6 minggu sekali. Terakhir untuk rambut keriting, lakukan trim sekitar 8 minggu sekali.

Nah, itu tadi beberapa trik sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memanjangkan rambut lebih cepat. Selamat mencoba!

Loading...