How To?

4 Tips Minta Naik Gaji Pada Bos Agar Di ACC

4 Tips Minta Naik Gaji Pada Bos Agar Di ACC

Hal yang paling membahagiakan bagi karyawan adalah ketika mendengar ada kenaikan gaji. Dan hal yang paling menyedihkan bagi karyawan adalah ketika minta naik gaji ke bos lalu ditolak mentah-mentah.

Wajar saja ditolak karena kamu gak mengukur beberapa aspek ini. Jadi pastikan sebelum minta naik gaji, kamu harus punya alasan kuat kenapa kamu harus naik gaji. Nah berikut ini empat tips minta naik gaji pada bos agar langsung di ACC.

1. Sampaikan tujuan pekerjaanmu

Sebelum minta naik gaji, pastikan kamu menyampaikan dulu tujuan pekerjaanmu untuk jangka pendek dan jangka panjang. Tunjukkan ide-idemu dan gebrakanmu kepada bos. Lalu sampaikan target apa yang akan kamu capai dari posisimu sekarang.

Baca Juga: 5 Skill yang Sangat Dibutuhkan Di Era Digital, Gajinya Gak Main-Main

2. Tunjukkan hasil kerjamu

Hal utama kenapa banyak karyawan ditolak ketika minta naik gaji karena dia belum bisa bekerja secara maksimal. Apa coba, minta naik gaji, tapi kerja monoton atau tidak ada kemajuan. Bos juga pasti malas naikin gajinya.

Jadi pastikan sebelum minta naik gaji, kamu sudah menunjukkan hasil kerjamu. Kalau kamu sudah menunjukkan hasil kerja yang lebih baik, bos pun akan sulit menola permintaanmu karena dia tidak ingin kamu keluar dari perusahaannya.

3. Siapkan mental

Kamu juga harus menyiapkan mental jika seandainya bos menolak permintaanmu untuk naik gaji. Oleh karena itu kamu harus punya alasan kuat kenapa kamu harus naik gaji. Seperti kerja sudah lama, hasil kerjamu lebih baik atau lainnya. Dan sampaikan permintaanmu secara baik-baik dengan wajah yang tenang.

4. Jangan diumbar-umbar

Jika seandainya bos menyetujui kamu naik gaji, ingat jangan sampai kamu mengumbar-ngumbarnya kepada karyawan lain. Kalau begitu caranya semua karyawan nanti minta naik gaji, dan hasilnya malah gak jadi deh naik gajinya.

To Top