in

4 Cara Membedakan Sneakers Ori dan KW

4 Cara Membedakan Sneakers Ori dan KW 1
Foto: insider.com

Sepatu sneakers begitu digandrungi anak muda karena dianggap keren dan kekinian. Namun sayangnya, harga sneakers yang asli tidaklah murah. Jadi kalau mau tampil gaya dengan memakai sneakers, kamu harus rela gaji di awal bulan terkuras habis.

Karena banyak yang suka, banyak penjual yang membuat sneaker tiruan alias KW yang dijual dengan harga murah. Pembeli yang awam mungkin saja tertipu dan menganggap sneakers murah yang dibelinya itu asli.

Agar kamu tidak tertipu ketika hendak membeli sepatu sneakers, berikut Wow Menariknya bagikan tips cara mudah membedakan sneakers ori dan KW. Perhatikan baik-baik yah guys!

Baca Juga: 10 Gaya Ikat Tali Sepatu Paling Stylish

1. Cek barcode serinya

4 Cara Membedakan Sneakers Ori dan KW 2
Foto: nikedropshipping.com

Untuk mengecek keaslian sepatu sneakers, pertama-tama kamu harus mencocokan nomor seri di lidah sepatu dengan yang tertera di kardus. Setelah yakin keduanya sama, jangan senang dulu sneakers tersebut asli.

Kamu juga perlu mengunjungi situs resmi sneakers, lalu cocokan nomor serinya dengan cara diinput. Kurang lebih seperti menginput nomor resi.

2. Harganya sangat murah

4 Cara Membedakan Sneakers Ori dan KW 3
Foto: hipwee.com

Kalau ada sneakers merek mahal tapi harganya sangat murah, dapat dipastikan kalau sneakers tersebut palsu alias KW.

Biasanya sneakers merek Adidas, Nike hingga New Balance dibandrol dengan harga sekitar 350 ribuan hingga jutaan. Kalau ada sneakers dijual dengan harga 50 ribu atau 100 ribu, bisa dipastikan sneakers tersebut merek KW.

Baca Juga: Kenapa HP di Batam Sangat Murah? Ini Alasannya

3. Pahamilah istilah yang digunakan penjual agar tidak kena tipu

4 Cara Membedakan Sneakers Ori dan KW 4
Foto: dailyrepublic.com

Sekarang penjual punya istilah lain untuk menyebutkan barang KW agar terdengar original, sehingga pelanggan percaya gitu aja kalau barang yang dibelinya asli.

Oleh karena itu kamu harus paham istilah-istilah yang digunakan penjual. Biasanya penjual sering menggunakan istilah seperti BNIB (Brand New In Box), BNWB (Brand New Without Box) hingga BNOB (Brand New Open Box). Istilah-istilah tersebut memang terdengar seperti asli, padahal kenyataannya KW.

4. Perhatikan bahan material sepatunya

4 Cara Membedakan Sneakers Ori dan KW 5
Foto: lacesout.net

Sneakers yang asli dengan harga mahal memang sangat bagus dibandingkan tiruannya. Pertama-tama, lihat solnya, sneakers KW sering memakai karet mentah yang warnanya kuning kecokelatan. Pola pada solnya pun berbeda dengan sneakers asli yang ditawarkan. Pokoknya kelihatan banget kalau yang KW bahan materialnya sangat jelek.

Nah itulah cara mudah membedakan mana sneakers ori dan mana yang KW. Gak susah-susah amat yah membedakan barang berkualitas dan yang murahan?

Loading...
Loading...