in

4 Cara Agar Nyamuk Tidak Berani Mendekati Kita Lagi

Kalian pasti suka kesal kalau nyamuk udah nyamperin kita. Selain suka mengigit tubuh kamu dan menyebabkan gatal, suara nyamuk yang suka berdengung dekat telinga juga bisa membuat kita merasa terganggu.

Mau ditepuk suka susah dapatnya, dikejar suka menghilang dan tak lama kemudian datang lagi dekat telinga kita. Pasti kalian kesal banget bukan dengan tingkah nyamuk?

Untuk membuat nyamuk tidak berani lagi mendekati kita, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Simak ulasannya berikut ini.

loading...

1. Bawang putih

Foto: Pixabay

Menurut beberapa penelitian, makan bawang putih sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Tapi jika kamu enggan makan bawang putih, kamu bisa merebusnya dan kemudian campuran airnya bisa kamu semprotkan untuk mengusir nyamuk di ruangan rumah kamu.

Baca Juga: Bahaya, Jangan Menggaruk Bekas Gigitan Nyamuk

2. Gunakan air sabun

Foto: Flickr/Valentia Vayntraub

Untuk menjebak nyamuk caranya sangat mudah. Cukup masukan air ke dalam sebuah wadah, lalu campurkan air tersebut dengan sabun hingga air itu jadi berbusa. Nanti nyamuk akan mulai tertarik untuk mendekati air sabun tersebut dan mereka akan terjebak di dalamnya.

3. Semprotkan lavender ke tubuh

Foto: Pixabay

Nyamuk sangat membenci lavender. Dengan menyemprotkan lavender ke tubuh atau mengoleskannya, nyamuk tidak akan berani lagi mendekati kamu. Selain itu, lavender alami lebih aman untuk dipakai di kulit karena tidak akan menyebabkan iritasi dan alergi.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Nyamuk Sering Berkumpul Di Dekat Kepala

4. Manfaatkan tumbuhan pengusir nyamuk

Foto: Pixabay

Beberapa jenis tumbuhan dan herbal alami terbukti dapat mengusir nyamuk. Hiasi halaman rumah kamu dengan beberapa tanaman seperti rosemary, bawang putih, tulip, lavender atau marigold. Semua tanaman tersebut ampuh untuk mengusir dan mencegah perkembangbiakan nyamuk.

Semoga empat cara di atas bisa mengusir nyamuk dengan mudah dan kamu bisa kembali lagi melakukan aktivitas dengan tenang.

loading...
loading...
Loading...
Loading...