Health

Waspada, Ini Tanda-Tanda Tubuhmu Penuh Dengan Racun

Waspada, Ini Tanda-Tanda Tubuhmu Penuh Dengan Racun

Tubuh manusia memiliki sistem sendiri untuk membuang racun yang dihasilkan dari makanan, polusi udara dan kebiasaan buruk lainnya. Semakin buruk gaya hidup Anda, maka semakin cepat pula racun menumpuk dalam tubuh Anda.

Jika racun sudah menumpuk, tubuh akan memunculkan gejala-gejala tertentu. Biasanya reaksi gejala tersebut tidak akan enak kita rasakan. Misalnya saja sakit kepala, insomnia hingga tubuh jadi mudah lelah.

Nah jika tanda-tanda ini muncul, kemungkinan besar tubuh Anda penuh dengan racun. Untuk menghilangkannya, Anda harus banyak beristirahat dan banyak mengkonsumsi makanan sehat.

Baca Juga: Waspada, Ini 5 Gejala Umum Tubuh Kelebihan Gula

1. Sering sakit kepala

Jika Anda merasa sudah cukup tidur, kerja tidak terlalu cape, sudah banyak istirahat tapi kepala tetap pusing, kemungkinan besar tubuh Anda penuh dengan racun. Hal itu bisa saja disebabkan karena Anda sembarang mengkonsumsi makanan.

2. Insomnia

Insomnia atau susah tidur biasanya disebabkan tingginya hormon kortisol. Hormon ini biasanya akan lebih tinggi di pagi hari untuk memastikan kita bisa beraktivitas dan mulai menurun di malam hari agar kita bisa beristirahat.

Namun racun dalam tubuh bisa mengacaukan hormon kortisol. Jumlah homron kortisol di malam hari pun malah meningkat sehingga Anda kesulitan tidur.

3. Tubuh mudah lelah

Tidur sudah cukup, makan sudah cukup, tidak kecapean, tapi kok tubuh mudah lelah begini? Mungkin saja racun dalam tubuh Anda sudah menumpuk. Biasanya racun akan menumpuk di kelenjar adrenal yang dapat menghambat suplai energi ke seluruh tubuh. Akibatnya tubuh Anda jadi mudah lelah.

Baca Juga: Bahaya, Makan Telur yang Dimasak Dengan Cara Seperti Ini Bisa Sebabkan Keracunan

4. Napas jadi bau

Bau napas tak semuanya disebabkan oleh makanan, bisa saja bau mulut disebabkan oleh gangguan metabolisme dalam tubuh. Jika usus besar tidak bisa mencerna makanan dengan baik, racun akan menumpuk dalam perut dan akhirnya membuat napas jadi bau.

5. Gangguan kesehatan kulit

Jika Anda sering mengalami masalah kulit seperti jerawat, bisul dan gatal-gatal, kemungkinan besar tubuh penuh dengan racun. Reaksi kulit seperti ini sudah jelas menandakan racun dalam tubuh Anda sudah menumpuk.

To Top