in

Wajib Tahu, Durian Dilarang Dimakan Oleh Orang-Orang dengan Penyakit Ini

Wajib Tahu, Durian Dilarang Dimakan Oleh Orang-Orang dengan Penyakit Ini 1
Foto: bbc.com

Sebagian orang ada yang tidak menyukai buah durian karena baunya yang menyengat. Meskipun baunya kurang enak dihirup, tapi rasa buah duriannya enak kok, manis dan lembut.

Kalau dilihat dari manfaatnya untuk kesehatan tubuh, durian juga mengandung banyak khasiatnya lho. Salah satunya durian kaya akan nutrisi seperti vitamin B, C, E, kalsium dan magnesium. Selain itu durian juga kaya akan serat dan tinggi antioksidan yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh.

Walau kaya akan nutrisi dan enak dimakan, durian tetap saja terlarang bagi orang-orang dengan penyakit ini. Ya, jika Anda menderita penyakit ini, jangan sampai Anda memakan durian karena bisa membahayakan keselamatan jiwa Anda.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Tentang Si Raja Buah Durian

1. Sakit jantung

Buat yang menderita penyakit jantung, makan durian bisa berakibat fatal karena dapat memperburuk kesehatan jantung Anda. Sebab kandungan kolesterol dalam durian cukup tinggi sehingga menyebabkan detak jantung jadi tidak terkendali. Akibatnya nanti bisa menyebabkan gagal jantung.

2. Diabetes

Penderita diabetes sangat dilarang mengkonsumsi si raja buah ini. Durian mengandung gula yang sangat banyak sehingga makan durian dalam jumlah banyak bisa memperparah diabetes Anda.

3. Ginjal

Di balik rasanya yang lezat, durian mengandung senyawa sulfur yang di dalamnya ada zat etanol, metanol dan etil metakrilat. Semua zat tersebut dapat memperburuk kesehatan ginjal Anda. Jika durian dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, tak menutup kemungkinan ginjal Anda akan rusak.

Baca Juga: 7 Makanan Penyebab Diabetes yang Jarang Disadari

4. Hipertensi

Makan durian dapat meningkatkan tekanan darah dalam tubuh. Sangat berbahaya jika penderita hipertensi makan buah durian walau hanya sedikit karena tekanan darahnya bisa semakin parah.

Jika tekanan darah semakin naik, detak jantung akan semakin cepat dan bisa menyebabkan gagal jantung secara tiba-tiba. Jadi buah durian sangat berbahaya bila dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat darah tinggi.

Buat orang-orang yang menderita penyakit di atas, sebaiknya jangan sekali-kali berani makan buah durian. Takutnya kondisi kesehatanmu semakin memburuk dan sulit ditangani.

Loading...
Loading...