in

Perlukah Pria Mencuci Tangan Setelah Buang Air Kecil?

Perlukah Pria Mencuci Tangan Setelah Buang Air Kecil?

Apakah Anda suka mencuci tangan setelah buang air kecil? Pasti kebanyakan pria jarang cuci tangan setelah kencing di toilet.

Beberapa pria beranggapan, cuci tangan setelah kencing tidak perlu dilakukan karena tangan aman-aman saja dari kuman. Sebab kuman yang mengotori tangan setelah memegang kemaluan adalah kuman yang berasal dari tubuh sendiri.

Logisnya kuman dari tubuh sendiri itu tidak berbahaya, jadi untuk apa cuci tangan dulu. Lantas seberapa pentingkah sih mencuci tangan setelah buang air kecil bagi pria?

Baca Juga: Ini Alasan Anda Suka Menggigil Ketika Buang Air Kecil

Mulai dari sekarang sebaiknya cuci tangan kamu setelah kencing

Sekarang ada alasan kenapa Anda harus membasuh tangan setelah buang air. Karena sebelumnya tangan dipakai memegang kemaluan, ada kemungkinan kuman menempel di tangan Anda, meskipun itu kuman berasal dari tubuh Anda.

Namun menurut seorang ahli epidemologi, Richard T Ellison, seperti dilansir detikHealth, ketika pria kencing di toilet ada kemungkinan bakteri feses (tinja) menempel di tangan.

Saat pipis, pria sangat mungkin bersentuhan dengan keringat perineal, keringat yang berasal dari sekitar anus yang menyebar ke permukaan kemaluan melalui pakaian dalam. Keringat ini membawa banyak kuman berbahaya lho.

So sekarang masih gak mau cuci tangan setelah buang air kecil?

Loading...
Loading...