in

Perbedaan Manfaat Minum Susu di Pagi Hari, Sore dan Malam

Foto: Etemaad Daily

Susu bisa dibilang sebagai minuman paling bergizi di dunia yang dibutuhkan oleh manusia. Susu sangat kaya akan akan vitamin A, K, B12, kalsium, kalium, natrium dan mineral lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh.

Loading...

Di balik nutrisinya yang amat melimpah, tahukah Anda kalau minum susu di waktu yang berbeda ternyata memiliki manfaat yang berbeda pula?

Seperti dilansir dari situs curejoy.com, susu akan memberikan manfaat yang berbeda jika diminum di waktu tertentu. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasannya berikut ini.

Manfaat minum susu di pagi hari

Para ahli kesehatan menyarankan untuk tidak meminum susu di pagi hari karena sulit dicerna. Akan tetapi minum susu di pagi hari cukup untuk memberikan asupan energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

loading...

Manfaat minum susu di sore hari

Orang lansia yang minum susu di sore hari dapat memberikan asupan energi yang cukup dan juga membantu mengatasi masalah ginjal.

Manfaat minum susu di malam hari

Susu menyumbangkan banyak manfaat kalau diminum di malam hari. Susu akan mengurangi rasa lelah dan bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak. Minum susu sebelum tidur juga baik untuk kesehatan mata. Jadi sangat cocok bagi para penderita insomnia untuk minum susu sebelum tidur.

Selain itu, susu juga mengandung asam triptofan yang dapat meningkatkan hormon melatonin dalam tubuh. Kandungan kalsium dalam susu juga akan terserap dengan sangat baik di malam hari karena tubuh ketika itu tidak terlalu banyak bergerak.

Susu dapat meningkatkan masa otot jika diminum di malam hari karena protein di dalamnya akan terserap dengan sangat baik.

loading...
Loading...
Loading...