Health

Mudah Lupa Di Usia Muda? Stop Lakukan Kebiasaan Ini

Mudah Lupa Di Usia Muda? Stop Lakukan Kebiasaan Ini

Mudah lupa akan sesuatu tidak hanya dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia, bahkan menurut riset mudah lupa banyak dialami oleh mereka-mereka yang masih di usia produktif atau usia muda.

Mereka yang masih berusia muda sering kali lupa meletakan barang, lupa sudah makan atau belum bahkan lupa hari yang terdengar menggelitik.

Meskipun belum masuk ke dalam tingkat pelupa yang tinggi, terkadang lupa akan sesuatu itu akan mengganggu aktivitas seseorang apalagi jika sering lupa terjadi pada mereka-mereka yang masih usia muda dengan segudang aktivitas.

Untuk mengatasi mudah lupa yang kalian alami, kalian bisa mulai meninggalkan kebiasaan kebiasaan ini dimulai dari sekarang.

1. Hentikan Mengerjakan Beberapa Hal Dalam Satu Waktu

Bagi mereka-mereka yang memiliki segudang kesibukan, multitasking atau mengerjakan sesuatu dalam satu waktu itu sangat dibutuhkan. Entah itu karena tuntutan pekerjaan ataupun untuk mengejar ketertinggalan. Tapi perlu diketahui kondisi otak kita tidak bisa untuk diajak multitasking.

Baca Juga: 5 Tips Melupakan Mantan Pas Lagi Sayang-Sayangnya

Diibaratkan kamu duduk diantara dua kursi, tidak ada bagian yang sepenuhnya bisa kamu tempati, maka dari itu hasil yang kita kerjakanpun tidak akan maksimal. Mulai dari sekarang jangan gunakan lagi sistem multitasking karena otakmu tidak akan berkonsentrasi seratus persen.

2. Waktu Tidur Tidak Teratur

Bagi kalian yang memiliki jam tidur tidak teratur, sering begadang, bangun tidak tepat waktu, mulailah meninggalkan kebiasaan tersebut. Kita harus memiliki jam tidur yang teratur setiap harinya. Jangan anggap remeh hal tersebut, karena otak kita juga butuh beristiahat.

3. Bernafas Tidak Normal

Cara kita bernapas seringkali luput dari perhatian. Pernapasan merupakan hal yang sangat vital, dengan bernapas kita dapat memasukan oksigen yang cukup ke dalam tubuh.

Coba perhatikan jarak antara kamu menghirup oksigen hingga mengeluarkannya kembali. Jika pikiran sedang kacau, cobalah bernafas secara teratur, hal tersebut akan membuat kamu lebih tenang.

You May Like

Loading...
To Top