in

Manfaat Mengangkat Kaki Selama 20 Menit Setiap Hari

Manfaat Mengangkat Kaki Selama 20 Menit Setiap Hari
Foto: klinikkeperawatan.blogspot.com

Saat punya waktu luang, jangan sia-siakan waktu tersebut dengan melakukan hal yang tak berguna. Sebenarnya ada banyak aktivitas sehat yang bisa kamu lakukan disela-sela sedang santai.

Salah satunya yaitu dengan mengangkat kaki ke atas. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengangkat kaki ke atas lalu menyandarkannya ke tembok dengan posisi tubuh terbaring.

Walau berkesan tidak ada kerjaan, tapi sebenarnya mengangkat kaki dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Salah satu manfaatnya yang paling utama yaitu dapat melancarkan peredaran darah di seluruh bagian tubuh.

loading...

Lalukan terapi ini selama 20 menit saja dalam sehari, dan dapatkan manfaatnya.

1. Melancarkan sistem pencernaan

Dengan mengangkat kaki ke atas, suplai darah ke organ-organ dalam akan meningkat. Jika sirkulasi darah sudah lancar, maka dampaknya juga bisa melancarkan sistem pencernaan. Terapi ini sangat cocok dilakukan buat Anda yang mengalami gangguan pencernaan.

2. Kaki terasa lebih ringan

Jika kaki terasa berat atau bengkak, itu bisa saja disebabkan karena sirkulasi darah di bagian kaki yang kurang baik. Untuk kembali melancarkan sirkulasi darah, Anda bisa melakukan terapi angkat kaki selama 20 menit saja dalam sehari. Dengan begitu, sirkulasi darah akan kembali lancar dan langkah kaki terasa lebih ringan.

3. Mengusir stres

Kunci untuk menghilangkan stres adalah dengan pikiran yang tenang dan aliran darah yang lancar. Dengan mengangkat kaki ke tembok, tubuh akan terasa jauh lebih rileks dan napas pun terasa lebih tenang.

Pasalnya peredarah darah akan berjalan dengan lancar sehingga oksigen tersalurkan dengan baik ke seluruh bagian tubuh, termasuk jantung dan otak. Dengan begitu pikiran dan tubuh akan lebih rileks lagi, jadi gak akan bakal mudah stres.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Jika Anda menderita insomnia, terapi ini cocok Anda lakukan. Sirkulasi darah yang terganggu dapat menurunkan kualitas tidur Anda. Jika peredarah darah berjalan dengan lancar, maka tidur pun akan jauh lebih nyenyak.

Daripada Anda menghabiskan waktu santai dengan hal-hal yang tak berguna, sempatkan waktu 20 menit untuk melakukan terapi angkat kaki ke tembok. Sudah jelas ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

loading...
loading...
Loading...
Loading...