in

Makanan-Makanan Ini Bikin Otak Kamu Jadi Tumpul

Makanan-Makanan Ini Bikin Otak Kamu Jadi Tumpul 1

Sama seperti organ tubuh lainnya, otak juga perlu asupan nutrisi yang cukup untuk berkembang. Jika asupannya bergizi dan sehat, sel-sel otak pun akan berkembang dan pikiranpun akan semakin cerdas.

Namun jika asupannya tidak bergizi, maka otak pun akan kesulitan untuk berkembang dan akibatnya fungsi kognitif otak akan menurun. Tak heran jika otak kadang sulit untuk memecahkan sesuatu atau mengingat sesuatu alias pelupa.

Ada beberapa makanan yang dipercaya dapat menurunkan fungsi otak. Jika kamu berlebihan mengkonsumsinya, otak kamu akan semakin tumpul. Berikut beberapa makanan yang bisa membuat otak jadi tumpul.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 4 Makanan Ini Bisa Menyebabkan Bau Mulut

1. Mie instan

Selais praktis, mie instan dinilai lebih murah dan bisa menghemat anggaran pengeluaran harian. Tak heran jika banyak orang lebih suka makan mie instan di kala kepepet. Meskipun rasanya enak, alangkah baiknya jangan terlalu berlebihan makan mie instan.

Mie instan dipercaya mengandung bahan kimia yang bisa menurunkan fungsi otak. Akibatnya otak kamu kesulitan untuk memahami sesuatu dan daya ingat jadi berkurang.

2. Junk food

Di zaman yang serba cepat ini, masyarakat lebih suka makanan cepat saji karena lebih simpel dan enak. Padahal kandungan nutrisi dalam junk food tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian nutrisi.

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman yang Ampuh Menghilangkan Stres

Selain itu junk food mengandung bahan pengawet dan garam yang tidak baik untuk kesehatan. Akibatnya bisa membuat otak jadi lambat berkembang.

3. Kopi

Kopi memang sehat jika diminum dalam takaran yang wajar. Namun jika terlalu berlebihan, otak kamu bisa jadi tumpul nantinya. Kafein dalam kopi dapat menyebabkan insomnia dan menghambat perkembangan otak.

Jadi jangan terlalu berlebihan kalau minum kopi itu. Otak kamu bisa jadi tumpu dan kesulitan dalam mengingat sesuatu.

Loading...
Loading...