in

Jika Buah Ini Dikonsumsi Bersamaan, Kesehatan Tubuhmu Bisa Terganggu

Hampir semua buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi itu bukan berarti buah tersebut aman bila dikonsumsi secara bersamaan dengan buah-buahan atau makanan lainnya.

Ada beberapa buah-buahan yang sebaiknya jangan dikonsumsi secara bersamaan dalam jarak waktu yang dekat. Sebab efeknya bisa menimbulkan reaksi yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

loading...

Buah apa sajakah itu? Berikut buah-buahan yang jangan dimakan secara bersamaan karena berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Manfaat Menakjubkan Makan Dua Buah Pisang Sehari

1. Pepaya dan lemon

Pepaya memiliki rasa yang sangat manis, sedangkan lemon memiliki rasa yang masam. Jika kedua buah ini dimakan secara bersamaan dalam jarak waktu yang terlalu dekat, hal ini akan berpengaruh pada hemoglobin yang bisa menyebabkan anemia.

2. Jeruk dan wortel

Jeruk dan wortel keduanya sama-sama kaya akan vitamin C. Namun jika kalian mengkonsumsi jeruk dan wortel secara bersamaan, efeknya bisa membuat kalian merasa mulas. Bahkan bisa menimbulkan masalah serius pada hati dengan menghasilkan empedu dalam jumlah tinggi yang berbahaya bagi ginjal.

3. Nanas dan susu

Meski belum dibuktikan dengan penelitian, banyak yang percaya kalau mengkonsumsi nanas dengan susu atau produk susu lainnya sangat berbahaya bagi tubuh karena kedua kombinasi ini akan membentuk racun.

Baca Juga: 6 Alasan Lemon Layak Dijuluki Buah Serbaguna

4. Buah asam dan makanan berkarbohidrat

Buah-buahan yang rasanya asam seperti lemon, belimbing dan jeruk, jangan dikonsumsi dengan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi, seperti jagung, roti, sereal dan nasi. Sebab kedua makanan ini sulit sekali dicerna sehingga nantinya bisa menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan tubuh.

5. Buah manis dan sesama buah manis

Ternyata, kamu jangan makan buah manis dengan jenis buah manis lainnya. Ini bisa memperlambat pembentukan glukosa yang bisa membentuk toksin atau racun dalam tubuh nantinya. Kamu juga dilarang makan buah manis dengan makanan lainnya, seperti daging, ikan dan telur.

loading...
Loading...
Loading...