in

Jangan Merokok Setelah Makan, Ini Bahayanya!

Ini Yang Terjadi Jika Menikmati Rokok Setelah Makan

Para perokok pasti tahu betul betapa nikmatnya merokok setelah makan. Kalau gak merokok sesudah makan itu katanya seperti dipukul sama satpam. Jadi mau tak mau pengennya merokok kalau udah makan.

Tapi tahu tidak efek bahaya dari merokok setelah makan? Ya merokok memang buruk untuk kesehatan, tapi akan semakin buruk lagi kalau dihisap setelah makan. Gak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

Tembakau memang sangat tidak dianjurkan meski hanya dikonsumsi dengan porsi yang kecil, apalagi setelah makan.

Baca Juga: Makanan dan Minuman Pemicu Kanker yang Lebih Parah dari Rokok

Merokok setelah makan sama dengan merokok 10 batang

Seperti dilansir Helathy Food House, para peneliti membuktikan merokok setelah makan sama saja dengan merusak tubuh seperti merokok 10 batang sekaligus.

Risiko kanker paru-paru pun akan meningkat. Hal ini juga mempengaruhi kerusakan pada usus besar.

Untuk mencegah dampak buruk dari mengkonsumsi rokok setelah makan, buah bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengatasinya.

Baca Juga: Ini yang Terjadi 20 Menit Sampai 15 Tahun Setelah Berhenti Merokok

Buah dapat diserap tubuh secara cepat jika dikonsumsi dengan hidangan utama secara terpisah. Sebab, buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral alami yang baik bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, buah juga dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat perut kosong atau dua jam sebelum makan, karena jika buah dikonsumsi setelah makan, mereka akan tetap di dalam lambung, membusuk dan menghasilkan racun yang memicu selulit.

Loading...