Health

Jangan Main HP Saat Berduaan Dengan Pasangan, Ini Bahayanya!

Jangan Main HP Saat Berduaan Dengan Pasangan, Ini Bahayanya!

Perselisihan dalam suatu hubungan umumnya terjadi karena faktor ekonomi atau seks. Tapi sekarang konflik dengan pasangan bisa dimulai dari sekedar bermain handphone. Wajar saja begitu mengingat orang zaman sekarang setiap detiknya tidak bisa terlepas dari smartphone.

Kenapa demikian? Sebab bermain ponsel dapat menyebabkan hubungan jadi kurang puas, terutama bermain ponselnya saat berduaan dengan pasangan. Ini bahkan sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Brigham Young University menemukan bahwa terlalu erat hubungan manusia dengan perangkat teknologi dapat menyebabkan konflik serius dalam suatu hubungan dan kepuasan hubungan jadi sangat rendah.

Baca Juga: Agar Hubungan Berlanjut, Lakukan Ini Setelah Kencan Pertama

Penelitian tersebut sejalan dengan hasil penelitian lain yang dilakukan oleh Profesor James Robert Ph.D. Penelitiannya itu dimuat dalam Computers in Human Behivor.

Bermain hp dapat menurunkan tingkat kepuasaan hubungan

Jangan Main HP Saat Berduaan Dengan Pasangan, Ini Bahayanya!

Dalam penelitian yang dilakukan Profesor James dan rekan-rekannya itu melibatkan setidaknya 453 orang dewasa di Amerika Serikat untuk melihat partner phubbing atau Pphubbing terhadap sebuah hubungan asmara. Pphubbing adalah respon seseorang yang teralihkan perhatiannya oleh ponsel saat bersama pasangan.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa semakin tinggi Pphubbing, maka kepuasaan hubungan yang terjalin akan semakin menurun. Kepuasaan hubungan yang rendah akan berdampak pada tingkat kepuasaan hidup yang rendah. Selanjutnya kepuasaan hidup yang rendah dapat menyebabkan depresi parah.

Baca Juga: 5 Posisi Tidur Paling Romantis Untuk Suami Istri, Biar Hubungan Makin Harmonis!

Depresi inilah dapat menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya, mulai dari tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung.

Dua hasil penelitian ini telah membutkikan bahwa bermain ponsel saat berduaan bersama pasangan dapat menyebabkan konflik hingga kualitas hidup yang rendah. Seharusnya momen saat berduaan dengan pasangan jadi hal paling menyenangkan dan menggembirakan.

Mulai dari sekarang, buanglah kebiasaan bermain HP ketika berduaan dengan pasangan. Fokuskan perhatianmu sepenuhnya hanya untuk pasangan agar kualitas hubungan Anda semakin membaik.

Loading...
Loading...
To Top