Health

Inilah 7 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula

Inilah 7 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula

Kopi merupakan minuman paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, kopi menjadi  salah satu minuman yang wajib ada di setiap harinya. Biasanya orang Indonesia minum kopi sebelum memulai aktifitas, sebagai pelengkap saat nongkrong, maupun sebagai teman bagi mereka yang bekerja lembur.

Pada tahun 2018 International Coffee Organization (ICO) merilis 10 daftar negara konsumsi kopi terbesar di dunia dan Indonesia berada di peringkat ke-6 dengan 4,6 juta kg per tahun. Wow, ini merupakan pencapaian yang luar baiasa bagi Indonesia.

Untuk para pencinta kopi, meminum kopi tanpa gula merupakan suatu kewajiban. Kok bisa? Ya, menurut mereka rasa kopi asli akan muncul ketika diminum tanpa gula dan Aroma khas kopi juga akan keluar. Tapi bagi kita yang awam tentang kopi pasti memilih pake gula ya.

Tapi,tahukah anda bila meminum kopi tanpa gula lebih banyak manfaatnya dibanding dengan menggunakan gula. Berikut merupakan beberapa manfaat tentang si pahit yang memaniskan hidup kita.

1. Membantu Membersihkan Saluran Pencernaan

Pernahkah Anda merasa suka buang air kecil atau lancar BAB seusai minum kopi? Sebenarnya kandungan diuretik dalam kopi membuat Anda sering ke belakang. Karena itu, dengan minum kopi hitam tanpa gula, racun dan bakteri dapat dengan mudah ikut terbawa bersama feses yang dibuang.

2. Mengurangi Diabetes

Bagi penderita diabetes ini sangat cocok, karena kopi tanpa gula bisa mengurangi diabetes dan dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh kita. Proses tersebut membuat produksi hormon insulin dan menyeimbangkan hormon yang mengatur produksi insulin dalam tubuh.

Baca Juga: Ketahuilah, Ini Bahaya Merokok Sambil Minum Kopi

3. Meningkatkan Jumlah Antioksidan Dalam Tubuh

Kopi hitam adalah pembangkit tenaga antioksidan. Kopi hitam mengandung Vitamin B2, B3, B5, mangan, potasium, magnesium dan flavonoid . Tentunya dengan bantuan kromium tadi pula, bisa mengendalikan kadar gula, cocok badi Anda penderita diabetes.

4. Meningkatkan Fungsi Syaraf otak

Kopi tanpa gula membantu para lansia, baik wanita maupun pria bisa tetap memiliki syaraf motorik dan sensorik yang sangat bagus. Karena biasanya kemampuan aktivitas orangtua menurun seiring berjalannya keluhan kesehatan fisik.

5. Membantu Daya Ingat

Kafein sebagai stimulant psikoaktif yang bereaksi dengan tubuh dapat meningkatkan energi dan fungsi kognitif otak Anda. Karena kopi bisa membantu menjaga saraf tetap aktif, sehingga mampu mencegah demensia.

6. Cocok untuk program diet

Bagi anda yang sedang melakukan program diet, meminum kopi tanpa gula sangat cocok bagi anda. Karena mampu membantu menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Selain itu dapat meningkatkan metabolism hingga 50 persen serta membantu membakar lemak perut.

7. Memperbaiki Mood

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari kopi hitam tanpa gula adalah dapat membantu menjaga pikiran dan tubuh tetap muda. Minum minuman ini dua kali sehari, bisa mencegah penyakit Parkinson. Karena kafein meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh.

Dopamin juga dapat secara efektif meningkatkan suasana hati Anda. Ini juga merupakan obat terbaik untuk mencegah depresi. Dengan kata lain anda tidak akan merasakan paitnya kopi, karena ada yang lebih pahit dari itu.

To Top