in

Ini Manfaat Rajin Melakukan Hubungan Seks

Ini Manfaat Rajin Melakukan Hubungan Seks
Ilustrasi (indonesia-health.com)

Melakukan hubungan seks bukan hanya soal kenikmatan dan kewajiban yang harus dilakukan suami istri. Tapi ada banyak sekali manfaat dari melakukan hubungan intim dari sekedar nikmatnya saja.

Para peneliti telah menemukan bahwa rajin melakukan hubungan seks dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik seseorang. Namun banyak pasangan yang khawatir jika mereka terlalu sering melakukan hubungan seks, seperti kehamilan di luar rencana atau terinfeksi penyakit seks menular.

Loading...

Padahal rajin melakukan seks setiap minggunya sangat bermanfaat lho. Berikut ini ada beberapa manfaat rajin melakukan hubungan seks untuk kesehatan mental dan fisik.

Baca Juga: Rahasia ‘Kuat’ Ken Shimizu, Sang Raja Bintang JAV

1. Mengurangi stres

Orang yang rajin melakukan seks dapat menurunkan tekanan darah yang pada akhirnya dapat mengurangi tingkat stres. Hal itu dikarenakan pelepasan oksitosin selama melakukan hubungan seks dapat menenangkan pikiran.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seks dapat meningkatkan sistem imunisasi tubuh. Menurut para peneliti, melakukan hubungan seks tiga atau lebih dalam seminggu dapat meningkatkan kekebalan tubuh dibandingkan dengan mereka yang jarang. Jika sistem kekebalan tubuh meningkat, otomatis Anda akan jarang terkena penyakit.

3. Membuat jantung lebih sehat

Melakukan hubungan intim dua kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung hingga 45 persen. Aktif melakukan hubungan seks juga dapat menyehatkan jantung, terutama selama mengalami orgasme.

4. Membakar kalori

Sama seperti olahraga, melakukan hubungan intim juga dapat membakar kalori. Setidaknya dengan bercinta selama 30 menit, Anda sudah membakar 144 kalori, tergantung ‘lincahnya’ Anda selama bercinta.

5. Mengurangi risiko kanker prostat

Menurut penelitian di Institut Kanker Nasional di Maryland, menjelaskan bahwa pria yang ejakulasi 21 kali dalam sebulan memiliki risiko terkena kanker prostat lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang hanya melakukan hubungan seks 4 hingga 7 kali sebulan.

Sumber: The Asian Parent Indonesia, CNN

loading...
Loading...
Loading...