Health

Girls, Ini 5 Hal yang Harus Dihindari Saat Datang Bulan

Girls, Ini 5 Hal yang Harus Dihindari Saat Datang Bulan

Datang bulan menjadi momen melelahkan bagi wanita. Kebanyakan wanita merasa kelelahan, suasana hati tidak stabil, beberapa aktifitas terganggu, dan lain sebagainya.

Sebagai wanita, ternyata ada beberapa hal yang perlu kamu hindari lho saat sedang datang bulan. Apa saja?

1.Hindari mengonsumsi susu atau produk olahannya

Meski kaya akan nutrisi, sebeiknya kamu menghindari mengonsumsi susu saat tengah datang bulan. Susu dapat memberikan rasa tak nyaman di perut karena dapat membuat perut kembung. Asam arakidonat yang terdapat pada susu juga ternyata mampu membuat perut menjadi kram karena protagladin yang dihasilkannya.

2. Hindari melakukan hubungan intim

Meski jarang, ternyata ada beberapa kasus kesehatan organ intim wanita yang bermasalah akibat berhubungan itim saat datang bulan. Untuk itu, hindari melakukan hubungan intim saat kamu sedang datang bulan, apalagi tanpa menggunakan kondom. Hal ini akan mengakibatkan penularan virus dan infeksi pada organ intim.

3. Hindari mengonsumsi makanan tinggi garam

Sama seperti produk susu, makanan tinggi garam juga menjadi salah satu makanan yang perlu kamu hindari saat tengah datang bulan. Hal ini dikarenakan makanan tinggi garam bisa membuat perut kembung dan tak nyaman. Kamu juga harus menghindari minuman bersoda, berkafein, dan beralkohol.

4. Hindari mencabut bulu kemaluan

Mencabut bulu kemaluan atau waxing memang membuat daerah intim terasa lebih bersih. Tapi jangan sampai kamu melakukannya saat sedang datang bulan. Mencabut bulu saat sedang datang bulan akan membuat sakitnys menjadi berkali lipat. Lakukan sekitar seminggu setelah selesai datang bulan jika kamu ingin melakukan waxing agar tidak terlalu sakit.

5. Hindari menjadi pasif

Saat datang bulan, kamu mungkin akan lebih suka berdiam diri dan tak melakukan apapun. Padahal hal tersebut sangat tidak disarankan lho. Kamu sebaiknya melakukan aktivitas atau berolah raga untuk mencegah kram. Lakukan hal-hal sederhana tapi membuat badanmu bergerak seperti berjalan, membersihkan rumah, berolah raga, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu hindari saat kamu datang bulan. Nikmatilah momen tersebut karena wanita itu spesial. Semoga bermanfaat!

To Top