Health

Bisa Meningkatkan Imun, 5 Buah Ini Efektif Untuk Melawan Corona

Bisa Meningkatkan Imun, 5 Buah Ini Efektif Untuk Melawan Corona

Sekarang orang-orang sedang ketakutan melawan virus Corona. Kita semua takut terinfeksi COVID-19 karena virus tersebut menyebar dengan cepat.

Berbagai macam upaya pun dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain atau social distancing, atau bahkan sampai tidak keluar rumah. Tapi ingat, pencegahan tidak hanya dilakukan di luar tubuh saja, tapi di dalam tubuh juga perlu.

Terutama masalah kekebalan tubuh. Orang yang punya sistem imun bagus, dipercaya tidak akan terinfeksi Corona. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti halnya buah-buhan berikut ini.

1. Pepaya

Satu buah pepaya mengandung banyak sekali vitamin C dan cukup untuk memenuhi asupan harian vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Vitamin C ini berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, pepaya juga mengandung kalium, vitamin B dan folat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Jeruk

Vitamin C sudah terbukti bisa meningkatkan sistem imun, dan jeruk adalah sumber vitamin C. Mengkonsumsi jeruk dapat meningkatkan sel darah putih yang berfungsi untuk memerangi infeksi dan juga virus. Dengan rutin mengkonsumsi jeruk, diharapkan bisa mencegah tubuh terinfeksi Corona.

Baca Juga: Cegah Corona Dengan Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini

3. Semangka

Semangka kaya akan senyawa antioksidan yang disebut glutathione. Senyawa ini dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta melawan infeksi. Ditambah lagi semangka kaya akan air alami yang bagus untuk kesehatan tubuh.

4. Blueberry

Blueberry mengandung senyawa yang disebut anthocyanin. Senyawa ini sifatnya antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu, rutinlah mengkonsumsi blueberry.

5. Delima

Delima dipercaya ampun melawan infeksi dan virus dalam tubuh. Sejauh ini, dalam beberapa penelitian delima memang sudah terbukti bisa melawan infeksi.

To Top