Health

Awas, Ini Ciri-ciri Racun Sudah Menumpuk di Tubuh

Awas, Ini Ciri-ciri Racun Sudah Menumpuk di Tubuh

Racun menjadi salah satu musuh bagi tubuh. Racun bisa berasal dari makanan yang tidak sehat, debu, polusi, hingga obat-obatan. Racun yang menumpuk dalam tubuh sangat berbahaya dan bisa menyebabkan organ tubuhmu perlahan rusak, menurunkan daya ingat dan menurunkan daya tahan tubuh.

Untuk mendeteksi apakah dalam tubuhmu tertumpuk racun atau tidak, kamu bisa memperhatikan apakah tubuhmu mengalami hal-hal di bawah ini.

1. Bau mulut

Bau mulut setelah mengonsumsi makanan berbau memang bukan hal yang aneh. Bau mulut bisa berasal dari makanan yang sudah kita konsumsi atau dari gigi yang berlubang. Tapi jangan salah, bau mulut yang mengganggu bisa juga berasal dar racun yang mengendap di hati. Racun ini mengendap dan akan menghasilkan senyawa penyebab bau mulut.

2. Selalu merasa lelah

Lelah setelah beraktifitas seharian atau berolah raga memang wajar. Tapi jika kamu terus menerus merasa lelah padahal tidak banyak hal yang dilakukan, bisa jadi tubuhmu mengandung banyak racun. Rasa lelah yang disertai nyeri otot bisa menjadi racun di tubuhmu sudah menumpuk.

Baca Juga: 5 Makanan Sehat Ini Bisa Jadi Beracun Jika Dipanaskan Kembali

3. Sulit kurus

Sudah mencoba berbagai macam cara diet tapi tak kunjung berhasil? Hati-hati ini bisa menjadi tanda jika racun sudah mengendap dalam tubuhmu. Racun yang menumpuk dalam tubuh akan merusak hormon dalam tubuh.

Hormon ini yang menyebabkan metabolisme tubuh terganggu dan tubuh akan sulit menemukan berat badan normalnya.

4. Terus merasa mengantuk

Jika kamu terus merasa mengantuk padahal tidur cukup, hal ini dikarenakan sirkulasi darahmu terganggu. Sirkulasi darah yang terganggu bisa disebabkan karena tubuh terlalu banyak mengandung racun.

Sirkulasi darah yang terganggu tidak bisa membawa oksigen yang cukup untuk otak. Karena hal tersebut, otak akan memberi sinyal dengan cara menguap/mengantuk.

5. Muncul jerawat

Jerawat bukan hanya disebabkan salah menggunakan produk untuk wajah. Racun yang menumpuk juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Endapan racun bisa membuat kulit menjadi sensitif dan menyebabkan kelenjar minyak tersumbat. Sudah tahu kan jika kelenjar minyak yang tersumbat bercampur dengan kotoran/pulusi bisa menyebabkan jerawat?

Nah, itulah beberapa ciri jika tubuhmu sudah mengandung terlalu banyak racun. Untuk itu selalu terapkan gaya hidup sehat agar kamu terbebas dari penumpukan racun.

To Top