in ,

6 Penyakit Mematikan Ini Sebenarnya Disebabkan Karena Sifat Buruk Kita

6 Penyakit Mematikan Ini Sebenarnya Disebabkan Karena Sifat Buruk Kita 1
Foto: medicalnewstoday.com

Makanan selalu dituduh sebagai penyebab berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh. Kasihan makanan selalu kita salahkan, padahal sebenarnya penyakit itu lebih dominan disebabkan karena sifat buruk kita.

Contohnya saja beberapa penyakit mematikan ini. Kebanyakan ahli menyalahkan makanan sebagai penyebab penyakit tersebut muncul. Memang tidak terlalu salah, tapi tidak sepenuhnya makanan yang bersalah. Tapi sifat buruk kita bisa jadi penyebab berbagai macam penyakit muncul.

loading...

1. Maag

Maag bukan hanya disebabkan oleh asupan makanan yang tidak teratur atau jorok, maag justru didominasi oleh stress dan beban pikiran. Cobalah untuk lebih fres dan menenangkan diri.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Mengundang Penyakit Mematikan

2. Hipertensi

Bukan hanya disebabkan oleh terlalu banyak makanan asin atau makan daging, hypertensi bisa disebabkan karena kesalahan dalam memanage emosi. Jadi aturlah emosi Anda dengan baik dan bijak.

3. Kolesterol

Makanan berlemak sering disalahkan sebagai penyebab kadar kolesterol dalam tubuh meningkat. Namun sebenarnya rasa malas yang lebih dominan menimbulkan lemak. Jadi perbanyaklah bergerak dan jangan suka bermalas-malasan.

4. Asma

Asma buka disebabkan karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, akan tetapi dikarenakan sering merasa sedih yang membuat kerja paru-paru jadi tidak stabil. Berusahalah untuk membuat suasana hati tetap tenang meski sedang menghadapi berbagai macam permasalahan.

Baca Juga: 4 Hal Sepele Yang Membuat Tubuh Mudah Terserang Penyakit

5. Diabetes

Bukan karena terlalu banyak mengkonsumsi gula, tapi bisa saja karena sikap egois dan keras kepala yang mengganggu fungsi frankreas sehingga produksi gula dalam tubuh jadi tidak stabil. Cobalah menghadapi segala sesuatu dengan pikiran yang tenang dan penuh kerendahan hati.

6. Penyakit liver

Penyakit liver bukan hanya disebabkan karena pola tidur yang buruk, tapi karena kita suka menyimpan keburukan orang lain dalam hati. Cobalah untuk introspeksi diri sendiri sebelum menilai keburukan orang lain.

loading...
Loading...
Loading...