in

4 Penyakit Berbahaya yang Disebabkan Terlalu Banyak Makan Mie Instan

Siapa sih yang tidak suka makan mie instan? Makanan sejuta umat ini pasti yang paling banyak diminati, terutama ketika dompet sedang kurus atau tidak ada makanan di dapur. Pasalnya mie instan mudah dan cepat dibuat serta memiliki rasa yang nikmat juga. Wajar saja banyak yang ketagihan dengan mie instan.

Boleh-boleh saja makan mie instan selama dalam batas wajar, tapi hati-hati jika kamu terlalu sering mengkonsumsinya sampai setiap hari. Penyakit berbahaya dan mematikan siap menjangkit siapa saja yang hobi makan mie. Memang efeknya tidak akan langsung dirasakan, namun nanti efeknya bisa dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

Agar kamu tidak terlalu sering makan mie instan, simak ulasan berikut ini tentang empat penyakit berbahaya yang disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi mie instan.

loading...

Baca Juga: Jajaran Mie Instan Paling Enak Di Dunia

1. Tekanan darah naik

Kandungan natrium yang tinggi dalam mie instan dapat meningkatkan tekanan darah. Selain itu, natrium juga dapat menyebabkan ginjal rusak, dan menyebabkan retensi cairan di tangan dan kaki.

2. Menyebabkan kanker

Seperti yang kita ketahui, mie instan mengandung banyak zat pengawet, terutama pada bagian bumbunya. Zat pengawet inilah yang bisa menyebabkan munculnya sel-sel kanker.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Mie Instan yang Sehat?

3. Penyakit lever

Terlalu sering mengkonsumsi mie instan juga dapat mengganggu kesehatan lever. Sebab mie instan mengandung humektan, zat yang dapat merusak ginjal dan lever.

4. Obesitas

Sering makan mie instan juga dapat menyebabkan seseorang terkena obesitas karena mie instan banyak mengandung zat aditif, seperti garam dan penguat rasa. Jika dibiarkan, obesitas ini akan semakin parah dan bisa menyebabkan timbulnya penyakit lain seperti gagal jantung.

Solusinya kamu jangan makan mie instan sampai setiap hari. Cukup tiga kali saja dalam seminggu, itupun kalau lagi keadaan terpaksa.

loading...
loading...
Loading...
Loading...