in

5 Manfaat Jilbab Untuk Kesehatan, Wanita Wajib Tahu!

Foto: Pixabay

Dalam Islam, memakai jilbab hukumnya wajib bagi perempuan karena termasuk bagian dari menutup aurat. Akan tetapi kenyatannya masih banyak muslimah yang enggan memakai jilbab karena dianggap bisa merusak penampilan dan membuatnya jadi tidak nyaman.

Padahal memakai jilbab tidak akan membuat kalian jadi terlihat jelek, justru jilbab bisa membuat kamu terlihat lebih cantik lagi karena efeknya mampu mengeluarkan kecantikan dalam jiwa kamu sampai terpancar ke wajah. Memakai jilbab juga bisa membuat hati jadi lebih tentram dan melindungi kamu dari para pria hidung belang.

Selain bermanfaat untuk jiwa, memakai jilbab juga bermanfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat jilbab untuk kesehatan yang wajib diketahui semua wanita.

loading...

1. Melindungi kepala dari panas

Udara panas sangat tidak baik untuk kesehatan otak, terutama ketika kamu sedang berada di bawah teriknya sinar matahari. Para ahli menyarankan untuk memakai pakaian tertutup ketika udara sedang panas untuk melindungi kepala. Dengan memakai jilbab, maka kepala kamu akan terlindungi dari panasnya udara.

Baca Juga: 8 Potret Cantik Pramugari Indonesia Ketika Pakai Jilbab, Bikin Hati Adem

2. Melindungi kulit

Memakai jilbab dapat melindungi kulit, terutama bagian wajah, dari sinar UV matahari. Perempuan yang memiliki warna kulit putih lebih rentan terkena sunburn akibat sinar UV yang bisa membuat kulitnya jadi coklat atau terasa terbakar dan berwarna merah.

3. Membuat rambut tetap sehat

Sinar UV tak hanya dapat merusak kulit, tapi juga dapat merusak rambut. Akibatnya rambut kamu jadi kering, kusut dan rontok. Tapi jika kamu memakai jilbab, otomatis seluruh rambut kamu akan terlindungi dari panasnya sinar UV.

4. Mencegah kanker kulit

Orang yang sering terpapar sinar matahari dengan kondisi pakaian minim lebih cenderung terkena kanker kulit. Sinar matahari dapat membuat kulit kehilangan antibodi yang pada akhirnya tidak akan mampu melawan tumor yang dapat menyebabkan kanker kulit. Sementara yang selalu berpakaian terutup memiliki risiko terkena kanker kulit yang sangat rendah.

Baca Juga: Ketika Jilbab Dipakai Untuk Menutupi Aib Bukan Aurat

5. Membuat awet muda

Penuaan dini bisa terjadi karena kulit kehilangan elastisitasnya. Hal itu bisa disebabkan karena sinar matahari, polusi dan kurangnya proteksi terhadap kulit. Setidaknya dengan memakai jilbab, kulit kamu akan terlindungi sehingga proses penuaannya jadi sangat lambat. Kamu malah akan terlihat awet muda dengan memakai jilbab.

Itulah beberapa manfaat jilbab untuk kesehatan ladies. Mulai sekarang kamu gak usah ragu lagi untuk mulai memakai jilbab. Selain bermanfaat untuk jiwa, jilbab juga bermanfaat untuk fisik kamu.

loading...
Loading...
Loading...