Health

5 Makanan Sehat Berkalori Tinggi Untuk Menambah Berat Badan

5 Makanan Sehat Berkalori Tinggi Untuk Menambah Berat Badan

Bila kebanyakan orang ingin menurunkan berat badan agar terlihat lebih ramping, beberapa orang malah ada yang ingin menambah berat badan. Meskipun sudah makan banyak, tetapi sebagian orang merasa sulit menaikan berat badannya.

Jika Anda ingin menaikan berat badan dengan cepat tanpa merusak kesehatan tubuh, Anda harus mengkonsumsi makanan berkalori tinggi tapi sehat secara rutin. Jangan khawatir soal kalorinya karena baik untuk tubuh jika dikonsumsi dalam batas wajar.

Langsung saja, berikut lima makanan sehat berkalori tinggi yang bisa menambah berat badan Anda dalam waktu cepat.

Baca Juga: Mie Instan Vs Nasi, Mana yang Paling Cepat Menaikkan Berat Badan?

1. Telur (71 kalori per telur)

Telur sangat kaya akan nutrisi. Protein yang ada dalam albumin telur membantu membangun massa otot tanpa lemak, dan vitamin A, B, C, D, E dan K untuk menyeimbangkan hormon tubuh, memperbaiki sel, dan meningkatkan kepadatan tulang.

Anda bisa mengkonsumsi satu hingga dua butir telur per hari untuk menambah berat badan. Jangan melebihi dari jumlah tersebut.

2. Keju (402 kalori per 100 gram)

Keju merupakan produk susu kaya kalori yang merupakan bahan pokok selama bertahun-tahun di seluruh dunia dalam berbagai bentuk. Semua jenis keju kaya protein dan kalsium yang dapat menambah berat badan, menambah massa otot dan menguatkan tulang.

3. Dada ayam (195 kalori per 100 gram)

Dada ayam merupakan sumber protein dengan lemak baik yang membantu membangun otot yang kuat. Karena Anda ingin menambah berat badan, coba rutin konsumsi dada ayam dengan kulitnya karena mengandung lemak tak jenuh. Makan 3 ons dada ayam setiap hari untuk meningkatkan massa otot.

4. Selai kacang (588 kalori per 100 gram)

Selai kacang dikemas dengan kalori tinggi, asam amino, dan protein yang baik untuk menambah tubuh. Oleskan selai kacang dalam roti setiap pagi untuk meningkatkan berat badan.

5. Coklat hitam (546 kalori per 100 gram)

Kandungan kalori dalam coklat lumayan tinggi. Selain itu, coklat kaya akan antioksidan dan antidepresan yang baik untuk kesehatan tubuh. Jika Anda mengkonsumsi coklat ditambah dengan segelas susu dan roti yang diolesi selai kacang, mungkin berat badan Anda akan bertambah dengan cepat, tapi jangan terlalu berlebihan.

You May Like

Loading...
To Top