in

5 Makanan Ini Bikin Kentut Kamu Bau Busuk

5 Makanan Ini Bikin Kentut Kamu Bau Busuk
Foto: jelasberita.com

Kentut merupakan salah satu proses alami tubuh untuk mengeluarkan gas atau angin dalam tubuh. Tanpa adanya kentut, gas dalam tubuh akan menumpuk dan bisa membuatnya meledak. Jadi bersyukurlah kamu bisa kentut walau baunya tidak enak dihirup.

Bau kentut itu ada berbagai macam variasinya, ada yang baunya tidak tercium sama sekali, ada yang baunya biasa-biasa saja, dan yang paling ekstrim kentut yang baunya busuk seperti sampah. Siapa pun yang menghirup aroma kentut bau busuk, pasti tidak akan merasa nyaman.

Salah satu hal paling pokok yang dapat mempengaruhi bau kentut adalah asupan makanan. Waspadalah, ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan kentut jadi sangat bau karena makanan tersebut mengandung zat-zat tertentu yang bisa mengubah aroma gas dalam tubuh. Berikut Wow Menariknya sajikan daftar makanan yang bikin kentut kamu jadi bau busuk.

loading...

Baca Juga: Ternyata, Mencium Bau Kentut Bisa Sembuhkan Penyakit Berat

1. Petai dan jengkol

5 Makanan Ini Bikin Kentut Kamu Bau Busuk
Foto: gunaguna.com

Makanan yang memiliki bau menyengat tapi nikmat seperti petai dan jengkol bisa membuat kentut memiliki bau yang sangat busuk. Selain kentut, air kencing pun baunya bakalan menyengat banget. Hal itu dikarenakan petai dan jengkol mengandung zat yang mengandung senyawa sulfur yang membuatnya jadi sangat bau. Jadi wajar saja ketika kamu terlalu banyak makan petai atau jengkol, kentut yang dikeluarkan pun akan bau busuk banget.

2. Produk sapi seperti keju, yoghurt dan susu

5 Makanan Ini Bikin Kentut Kamu Bau Busuk
Foto: womantalk.com

Keju, susu dan yoghurt mengandung bakteri laktosa yang jadi penyebab kentut kamu jadi bau. Produk susu ini juga mengandung senyawa sulfur yang sangat tinggi. Jadi pantas saja kentut kamu bakalan bau banget kalau kamu banyak mengkonsumsi produk susu.

3. Bawang

5 Makanan Ini Bikin Kentut Kamu Bau Busuk
Foto: sunnewsonline.com

Bawang biasanya sering ditemukan dalam berbagai macam makanan. Jika asupan bawang dalam tubuh terlalu tinggi, hal itu bisa memicu perut kembung dan membuat kentut jadi bau. Hal itu dikarenakan bawang mengandung fruktan yang tinggi. Selain kentut jadi bau, konsumsi bawang berlebihan bisa menyebabkan mulut dan badan jadi bau.

Baca Juga: 5 Fakta Mencengangkan Seputar Kentut

4. Kacang-kacangan

5 Makanan Ini Bikin Kentut Kamu Bau Busuk
Foto: financialtribune.com

Kacang-kacangan mengandung serat dan protein dalam jumlah yang tinggi. Meskipun sehat untuk tubuh, tapi kacang-kacangan butuh waktu lama untuk dicerna oleh tubuh. Nah, karena mengendap terlalu lama, nanti hasilnya kentut jadi bau deh.

5. Brokoli

5 Makanan Ini Bikin Kentut Kamu Bau Busuk
Foto: ladycarehealth.com

Brokoli termasuk dalam sayuran hijau yang kaya akan manfaat untuk tubuh. Namun siapa sangka, sayuran sehat ini bisa menyebabkan kentut jadi bau busuk. Pasalnya brokoli mengandung senyawa belerang dalam jumlah tinggi. Zat belerang inilah yang menyebabkan kentut kamu jadi bau.

loading...
loading...
Loading...
Loading...