in

5 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Mengundang Penyakit Mematikan

Foto: Hipwee

Dalam kehidupan sehari-hari tanpa kita sadari banyak kebiasaan yang ternyata dapat mengganggu kesehatan. Kebiasaan-kebiasaan ini mungkin belum memberikan efek secara langsung, namun efeknya akan terasa beberapa tahun kemudian.

Loading...

Buruknya lagi, kebiasaan yang biasa dilakukan sehari-hari ini ternyata bisa mengundang penyakit mematikan, seperti stroke, serangan jantung, paru-paru basah, dan bahkan degenerasi.

Oleh karena itu, segera hindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini. Karena kalau sudah terkena akibatnya, bukan lagi sulap, tapi penyesalan yang ada. Nah berikut kebiasaan sepele yang dapat mengundang penyakit mematikan.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Memperpendek Umur Kamu

loading...

1. Mengemudi dengan jendela terbuka

Menyenangkan memang saat mengemudi dengan jendela terbuka. Namun berkendara dengan membiarkan jendela terbuka mebuat tubuh terkena 45% polutan berbahaya dari asap mobil. Di perkotaan, risiko terkena terpaan polutan memberi ancaman lebih besar pada kesehatan.

2. Mandi di atas jam 5 sore

Berdasar penelitian mandi di atas jam 5 sore akan menurunkan metabolisme tubuh. Terlebih lagi jika mandi saat malam hari penyakit akan mudah menyerang tubuh seperti nyeri otot, paru-paru basah sampai penuaan dini.

3. Kurang tidur

Wajah akan terlihat kurang menarik jika kurang tidur, kulit menjadi pucat dan kelopak mata menghitam. Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang memiliki jam tidur kurang akan 4 kali lebih berisiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Di Pagi Hari Yang Dapat Menyebabkan Metabolisme Bermasalah

4. Melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan biasanya dilakukan oleh seseorang yang menjalani diet. Padahal, melewatkan sarapan dapat membuat kinerja tubuh menjadi lebih lamban dan risiko terkena diabetes akan meningkat.

5. Membawa tas berat

Terkadang kita membawa barang-barang tak penting dalam tas. Hal ini ternyata membahayakan kesehatan seperti sakit punggung, masalag leher, radang sendi hingga penyakit degenerasi.

loading...
Loading...
Loading...