in

5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bikin Tubuh Jadi Gemuk

5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bikin Tubuh Jadi Gemuk 1
Foto: Pixabay

Setiap orang pasti ingin punya tubuh yang ideal dan proporsional. Namun untuk mewujudkan hal itu tidaklah mudah. Alih-alih melakukan diet untuk merampingkan tubuh, tapi kenyataannya tubuh malah semakin gemuk.

Mungkin saja itu karena kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan setiap pagi. Ada bebera kebiasaan di pagi hari yang sebenarnya bisa menambah membuat tubuh Anda jadi gemuk. Kebiasaan apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Tidak mendapatkan cukup sinar matahari pagi

Apa hubungannya sinar matahari di pagi hari dengan tubuh gemuk? Menurut penelitian, sinar matahari di pagi hari dapat memberikan energi ke tubuh sekaligus meningkatkan aktivitas metabolisme tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang lancar, tubuh pun akan terjaga kerampingannya.

Baca Juga: 10 Makanan Ini Ampuh Untuk Membakar Lemak

2. Mengkonsumsi makanan olahan saat sarapan

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang digoreng atau olahan bisa menyebabkan kenaikan berat bedan. Sebab makanan tersebut kaya akan kalori. Apalagi jika dikonsumsi saat sarapan yang tentunya sangat tidak baik.

Tubuh membutuhkan energi untuk beraktivitas, sedangkan makanan olahan lebih tinggi akan kalori ketimbang energi. Alhasil Anda akan mudah lelah dan lapar lagi.

3. Tidak minum air hangat

Salah satu cara terbaik menurunkan berat badan yaitu dengan rutin minum air putih setiap bangun. Kenapa? Sebab minum air hangat di pagi hari dapat meningkatkan sistem metabolisme, membantu mengurangi nafsu makan dan membakar kalori.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Olahraga

4. Tidak sarapan

Mentang-mentang pengen mnurunkan berat badan, Anda melewatkan sarapan begitu saja. Sebenarnya hal itu salah, justru melewatkan sarapan bisa memperlambat metabolisme dan membuat nafsu makan Anda di siang hari begitu rampus. Alhasil berat badan bukannya turun, tapi malah bertambah.

5. Terlalu banyak tidur

Ada penelitian yang menyebutkan bahwa terlalu banyak tidur dapat menambah berat badan. Hal itu dikarenakan terlalu banyak tidur dapat mempengaruhi metabolisme tubuh. Jika metabolisme tidak lancar, maka berat badan bisa naik.

Loading...
Loading...