in

10 Jenis Kanker Paling Mematikan

Jenis kanker paling mematikan

Kanker merupakan penyakit yang tergolong sangat mematikan, sebagian besar kematian di dunia ini disebabkan oleh kanker. Namun, kanker bisa disembuhkan dengan kemajuan teknologi medis zaman ini. Meskipun teknologi medis sudah lebih maju bukan berarti untuk mengabaikan pola hidup sehat. Dengan pola hidup sehat kemungkinan besar terkena kanker sangat kecil.

Beberapa jenis kanker sangat mematikan tergantung dari keganasan dan lokasinya. Berikut 10 jenis kanker paling mematikan, dilansir Listtoptens.com.

1. Kanker Limfoma

Jenis kanker paling mematikan
Kanker jenis ini mempengaruhi sel darah putih yang dikenal sebagai limfosit dan ditandai dengan demam, pembesaran kelenjar getah bening dan penurunan berat badan. Sel darah putih itu sendiri berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Pada tahun 2010, kanker limfoma menyebabkan 21.000 orang meninggal dunia secara global.

loading...

2. Kanker Ovarium

Jenis kanker paling mematikan

Kanker ovarium merupakan salah satu jenis kanker di mana ovarium yang dimiliki wanita memiliki perkembangan sel-sel abnormal dan tidak terkendali yang mungkin saja terjadi di berbagai bagian ovarium. Kanker ovarium lebih mudah untuk diobati, namun sangat sulit untuk mendeteksi pada tahap awal.

Sekitar 21.000 wanita di Amerika Serikat dan 5.500 wanita di Inggris didiagnosis menderita kanker ovarium setiap tahun. Dan sekitar 140.000 wanita di seluruh dunia meninggal dunia akibat kanker ini.

3. Leukemia

 

Leukemia atau dikenal sebagai kanker darah yang ditandai oleh pertumbuhan sel-sel darah putih secara tidak normal yang belum matang. Namun. penyebab pasti jenis kanker ini belum diketahui secara pasti.

Sekitar 90% yang terkena leukemia adalah orang dewasa, pada tahun 2000, sekitar 256.000 anak dan dewasa di seluruh dunia menderita kanker jenis leukemia, dan 209.000 orang diantaranya meninggal dunia karena kanker tersebut.

loading...
loading...
Loading...
Loading...