in , ,

Video Mengerikan Cacing Keluar dari Dalam Daging Salmon

Cacing keluar dari dalam ikan salmon

Ikan salmon terkenal dengan kelembutan dagingnya yang nikmat untuk disantap. Selain itu, daging salmon juga kaya akan asam omega-3 yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak. Namun apa jadinya jika kamu menemukan cacing keluar dari dalam daging ikan salmon yang hendak kamu santap?

Itulah yang ditemukan wanita asal Caifornia ini dalam sepotong daging salmon yang sudah dibelinya di sebuah supermarket.

Dalam video yang direkam dengan menggunakan kamera ponsel wanita itu, terlihat jelas seekor cacing transparan menyembul keluar dari dalam daging ikan salmon.

loading...

Tidak diketahui secara pasti cacing jenis apa itu, tapi jika diperhatikan dengan seksama, cacing itu tampak seperti cacing gelang.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Seperti dilansir dari Live Science, ada dua jenis cacing gelang yang dapat menginfeksi ikan dan manusia, yakni Anisakis simplex dan Pseudoterranova decipiens.

Orang bisa terinfeksi cacing tersebut jika memakan ikan mentah, tanpa memasaknya terlebih dahulu. Cacing anisakis dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan, seperti sakit perut, muntah, diare dan demam ringan. Untuk mengangkat cacing ini dari dalam tubuh mungkin diperlukan proses pembedahan.

Menurut Benjamin Chapman, seorang profesor dan spesialis keamanan makanan di North Carolina State University, mengatakan bahwa ikan memang rentan terkena parasit. Jadi tidak heran bila kita menemukan cacing dalam ikan.

Walau pengolahan hasil laut sudah melalui berbagai macam tahap pengecekan sebelum dipasarkan di supermarket, tapi selalu saja ada yang lolos.

Cara paling efektif untuk membunuh cacing dalam ikan adalah dengan membekukannya atau memasaknya secara benar.

Berikut cuplikan videonya:

loading...
loading...
Loading...
Loading...