in

Tidak Memiliki Tangan, Pria Ini Jago Main Tenis Meja

Ibrahim Hamato (YouTube)

Kekurangan fisik tidak membuat Ibrahim Hamato berhenti bermain tenis meja. Meski ia sudah kehilangan dua tangannya, bukan berarti ia harus menggantung raket dan berhenti bermain tenis meja.

Pria asal Mesir itu menggunakan mulut sebagai media untuk mengayuh raket. Meskipun terlihat sangat sulit, tetapi itu tidak berarti apa-apa bagi Ibrahim. Dengan handalnya, ia memainkan raket dan mengontrol bola ping pong.

Kemampuannya tidak boleh diremehkan. Dia pernah mengikuti beberapa kejuaraan internasional. Itu berarti kemampuan Ibrahim dalam bermain tenis meja sudah setara dengan para pemain profesional lainnya, walaupun ia hanya menggunakan mulut.

Saat Ibrahim berusia 10 tahun, kecelakaan fatal merenggut kedua tangannnya. Ketika itu, Ibrahim kecil sudah sangat menyukai tenis meja dan tidak ingin menyerah terhadap keadaannya. Selama bertahun-tahun ia berlatih mengayuh raket dengan menggunakan mulutnya.

Terinspirasi dari semangat Ibrahim yang pantang menyerah terhadap keadaan, Federasi Tenis Meja Internasional mengundang Ibrahim sebagai tamu terhormat untuk ZEN-NOH 2014 World Team Table Tennis Championships, di Tokyo, Jepang.