in

Terekam Memakan Hidangan Penumpang, Pramugari Ini Dipecat

Terekam Memakan Hidangan Penumpang, Pramugari Ini Dipecat
Foto: Mirror

Pramugari memiliki kode etik yang harus dipatuhi seperti jangan sedikitpun memakan hidangan untuk penumpang. Namun tampaknya kode etik tersebut dilanggar oleh seorang pramugari dari sebuah maskapai di China ini.

Pramugari yang tak disebutkan namanya itu terekam tengah menyantap hidangan yang akan disajikan kepada penumpang. Rekaman tersebut pun langsung tersebar luas di internet dan memicu amarah netizen China.

Dikutip Mirror, pramugari itu diketahui bekerja untuk maskapai Urumqi Air di China. Dijelaskan kalau klip tersebut diambil sekitar 45 menit sebelum pesawat mendarat di Kota Yinchuan.

Baca juga: 6 Rahasia Kecantikan Pramugari Agar Tetap Mempesona

Dalam rekaman tersebut, pramugari itu tampaknya menyadari kalau ia sedang direkam oleh rekannya saat sedang menyantap hidangan tersebut. Tapi tampaknya ia tidak keberatan.

Banyak pengguna Weibo, jejaring sosial versi China, yang meminta penjelasan atas tindakan pramugari itu dan juga mempertanyakan tentang standar kebersihan maskapai.

Dalam pernyataan yang dipublikasikan melalui media sosial, pihak maskapai yang berbasis di Urumqi, mengatakan bahwa pihaknya sudah memecat atau melarang pramugari itu dari semua penerbangan.

Pihak maskapai menjelaskan kalau pramugari itu memakan sisa makanan bekas penumpang. Tapi hal itu dianggap pelanggaran karena seharusnya makanan sisa segera dibuang.