in , ,

Melihat Indahnya Air Terjun Pelangi di Taman Nasional Yosemite

Foto: YouTube/Caters Clips

Melihat pelangi di langit memang sudah biasa, namun bagaimana dengan melihat air terjun pelangi yang warna-warni, apakah Anda pernah melihatnya? Air terjun pelangi memang terdengar konyol, tapi fenomena indah seperti ini memang benar-benar ada.

Seorang fotografer National Geographic asal Kota Salt Lake, Utah, AS, bernama Greg Harlow, berhasil mengabadikan fenomena indah air terjun pelangi di Taman Nasional Yosemite.

Dia mengabadikan fenomena langka tersebut saat sedang melakukan tugasnya melakukan perjalanan di Sierra Nevadas pada November lalu. Harlow mengunjungi Taman Nasional Yosemita saat matahari menyinari kabut dan membiaskan warna pelangi.

loading...

Airnya tampak warna-warni seperti pelangi.

Melihat Indahnya Air Terjun Pelangi di Taman Nasional Yosemite
Foto: YouTube/Caters Clips

Dikutip National Geographic, angin kencang waktu itu memungkinkan air terjun untuk menyemprot kabut, yang kemudian menimbulkan spektrum penuh warna saat sinar matahari menerangi permukaan batu.

Baca Juga: 10 Air Terjun Paling Indah di Dunia, Jangan Sampai Terpesona!

Alhasil terciptalah air terjun yang tampak warna-warni seperti pelangi sebagai efek dari spektrum penuh warna tersebut.

“Saya punya seorang teman yang datang menemuiku di sana dan kami menyaksikan matahari terbit sambil minum kopi,” kata Harlow.

Menurutnya, warna pelangi di sekitar air terjun mulai terbentuk pada pukul 9 pagi waktu setempat yang berlangsung selama 10 menit.

Lihat videonya di bawah ini:

loading...
Loading...
Loading...