in ,

Heboh, Video Hiu Diangkut Hidup-Hidup Pakai Motor Bikin Netizen Geram

Heboh, Video Hiu Diangkut Hidup-Hidup Pakai Motor Bikin Netizen Geram
Foto: Instagram/mongabyid

Sebuah video yang menampilkan seekor hiu diangkut pakai motor sukses mengundang amarah netizen. Mirisnya lagi, hiu itu tampak masih hidup dalam keadaan terikat.

Dikutip dari berbagai sumber, video itu dilaporkan diunggah pertama kali ke akun Instagram yang mempromosikan wisata, yaitu @wisatasabang. Lalu video itu diunggah ulang ke akun Instagram @mongabyid.

Hiu itu dibawa dengan sepeda motor yang dimodifikasi milik salah seorang warga setempat. Hiu itu disimpan dalam sebuah bak dengan keadaan terikat dengan leher yang sudah terluka parah.

loading...

Dalam video tersebut terdengar jelas salah seorang warga bertanya apakah hiu ini masih hidup. Lalu hiu malang ini terlihat menggerakan badannya sebagai tanda bahwa ia masih hidup.

Video yang diyakini diambil di Sabang, Aceh ini langsung mengundang amarah netizen. Banyak netizen yang mengecam aksi pemburu yang menangkap hiu tersebut.

Baca Juga: Mengintip Hidangan Sup Sirip Hiu di Nevada

“Itu kejam namanya, masih hidup badan diikat tali smp masuk banget gitu. Yakin jadi promosi wisata??? Jangan sampai malah dapat kecaman dari luar. Shame on you @wisatasabang,” tulis komentar @erunanana.

“Sungguh kasihan, dan itu sangat di sayangkan, apakah hiu sudah merusak habitan para nelayan? Aku rasa tidak, malah sebaliknya, hiu ataupun hewan klo kita tidak merusak habitannya maka ia tdk akan mengusik manusia,” kata akun @farid_koko.

loading...
loading...
Loading...
Loading...