Indonesia

Aksi Sedih Orangutan Hadapi Buldoser yang Merusak Habitatnya

Aksi Sedih Orangutan Hadapi Buldoser yang Merusak Habitatnya

Sifat manusia yang serakah kadang kala suka merugikan segala sesuatu yang ada di sekitarnya, termasuk hewan. Banyak orang tak bertanggung jawab yang suka menebang pohon secara mebabi buta yang menyebabkan rusaknya habitat satwa liar. Walau tidak punya akal, tapi hewan juga punya perasaan yang pasti sedih melihat rumahnya dirusak oleh manusia.

Kesedihan itu tampaknya dirasakan oleh seekor orangutan Kalimantan ini ketika melihat rumahnya dihancurkan oleh manusia. Tak rela habitatnya dirusak, orangutan ini melakukan sesuatu yang berani untuk menghentikan aksi para penebang liar itu.

Aksi beraninya jadi viral di media sosial.

Aksi Sedih Orangutan Hadapi Buldoser yang Merusak Habitatnya

Foto: Daily Mail

Orangutan itu dengan berani menghadapi buldoser sendirian dengan harapan dapat menyelamatkan pohon-pohonya dari para penebang. Aksinya itu bahkan sempat terekam kamera dan videonya kini jadi viral.

Baca Juga: Foto-Foto Ini Buktikan Kalau Indonesia Adalah Sarangnya Ular-Ular Raksasa

Dalam rekaman tersebut, orangutan itu terlihat berjalan di atas batang pohon yang tumbang menuju buldoser yang hendak merobohkan pohon-pohon di sana. Dia terlihat mencoba meraih alat berat itu seolah memberi isyarat untuk segera berhenti merusak rumahnya.

Seorang anggota Unit Perlindungan Orangutan untuk organisasi Penyelamatan Satwa Internasional terlihat menangkap orangutan itu dan kemudian memindahkannya ke tempat yang aman.

Videonya sudah ditonton jutaan kali.

Aksi Sedih Orangutan Hadapi Buldoser yang Merusak Habitatnya

Foto: Daily Mail

Melansir laman Daily Mail, rekaman ini diyakini diambil di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada tahun 2013 lalu. Namun video ini baru-baru ini viral dan sukses mengundang simpati dari banyak netizen.

Hutan tersebut adalah rumah bagi 100 orangutan dari segala usia yang sedang menjalani rehabilitasi sebelum dikembalikan ke alam liar.

Kini video tersebut sudah tersebar luas di media sosial dan viral. Sejauh ini video itu telah ditonton lebih dari lima juta kali.

To Top