in

6 Ulah Luis Suarez Paling Kontroversial Selama Karirnya

Pada pertandingan Uruguay vs Italia kemarin, Luis Suarez kembali menjadi pembicaraan hangat setelah ia menggigit salah satu bek Italia, Giorgio Chiellini. Ternyata ulah kontrovesialnya itu bukan yang pertama kalinya ia lakukan. Selama karirnya ada banyak ulah kontrovesi yang dilakukan striker Liverppol itu.

Berikut kami sajikan beberapa ulah Luis Suarez paling kontrovesial selama karirnya yang kami kutip dari CBSNEWS.

6. Berkelahi dengan rekan setimnya

loading...
(foto: Toussaint Kluiters/AFP/Getty Images)

Pada tahun 2007, Suarez baru saja menandatangani kontrak lima tahun bersama Ajax. Meskipun baru masuk, tapi hal itu tidak mencegah Suarez untuk membuat kontrovesi. Pada bulan November 2007, ia diskors setelah bertengkar dengan rekan setimnya Albert Luque.

5. Jadi Kiper dadakan di Piala Dunia 2010

(foto: ethicsbob.com)

Suarez bertanggung jawab atas salah satu momen paling banyak dibicarakan di Piala Dunia empat tahun lalu. Suarez dengan sengaja menggunakan tangannya untuk mencegah gol terjadi saat melawan Ghana diakhir perempat final. Akibat ulahnya itu ia diberi kartu merah dan dilarang bertanding pada pertandingan berikutnya.

Namun sayang penalti yang diberikan untuk Ghana karena hand ball Suarez gagal dieksekusi. Hal itu membuat Ghana tersingkir dari Piala Dunia.

4. Gigitan Suarez untuk pertama kalinya

(foto: The Guardian)

Pada tahun 2010 merupakan tahun legenda gigi Suarez dimulai. Kala itu, Suarez dilarang mengikuti tujuh pertandingan setelah menggigit salah satu pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal, di liga Belanda. Ia kemudian dijuluki sebagai “Kanibal Ajax”.

3. Insiden pelecehan rasial

(foto: Andrew Yates/AFP/Getty Images)

Pada tahun 2011, Suarez yang kala itu bermain untuk Liverpool harus menerima hukuman tidak boleh mengikuti delapan pertandingan. Hukuman itu diberikan karena Suarez diduga melakukan pelecehan rasial pada pemain MU, Patrice Evra. Empat bulan kemudian setelah insiden itu, Suarez enggan berjabat tangan dengan Evra sebelum kick off.

2. Mengacungkan jari tengah kepada fans Fulham

(foto: Scott Heavy/Getty Images)

Suarez kembali membuat ulah saat Liverpool melawan Fulham pada bulan Desember 2011 lalu. Waktu itu, bukan giginya yang bikin ulah melainkan jari tangannya. Menurut BBC, Suarez dilarang bermain dan dikenakan denda karena mengangkat jari tangannya kepada penggemar Fulham saat berjalan di luar lapangan.

1. Menggigit pemain Chelsea

(foto: Andrew Yates/AFP/Getty Images)

Gigi Suarez kembali bikin ulah saat Liverpool melawan Chelsea pada bulan April 2013 lalu. Kala itu gigi Suarez tepat mendarat di lengan Branislav Ivanovic. Mungkin karena kesal serangan Suarez digagalkan, ia langsung berpaling dan langsung menyantap lengan korbannya itu.

loading...
loading...
Loading...
Loading...