in ,

Ria Ricis Tiba-Tiba Pamit dari YouTube, Ada Apa?

Ria Ricis Tiba-Tiba Pamit dari YouTube, Ada Apa? 1

Kabar mengejutkan datang dari selebgram sekaligus YouTuber Ria Ricis. Wanita yang dapat julukan Ratu YouTuber Asia Tenggara itu tiba-tiba menyatakan ingin mundur dari YouTube.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ria Ricis melalui video berjudul “SAYA PAMIT” yang diunggah ke channel YouTube-nya. Ricis mengatakan kalau ini mungkin jadi vlog terakhirnya.

Kemudian pemilik akun YouTube dengan 15 juta subscriber itu menceritakan sedikit perjalanan karirnya dari seorang selebgram sampai jadi content creator.

Ricis mengungkapkan kalau pencapaiannya sebagai content kreator dipandang instan oleh sebagian orang. Padahal di balik pencapainnya itu, ada kerja keras siang dan malam yang tidak diketahui banyak orang.

Saat subscribernya mencapai 8 juta, Ricis menceritakan kalau dirinya membuat konten YouTube sendirian tanpa tim. Mulai dari pegang kamera, nyari ide konten, ngedit video dan baca-baca komen dilakukan sendirian.

Baca Juga: 5 Fakta Atta Halilintar, Raja YouTube Indonesia yang Super Tajir

Kerja keras Ricis untuk meraih posisinya seperti sekarang tidaklah mudah. Dia pernah mengedit video sampai tengah malam dalam kondisi sudah mengantuk. Ricis percaya kalau kerja keras pasti membawakan hasil yang pasti karena itu sudah jadi janji Allah.

Ricis juga mengaku bangga bisa jadi wanita pertma di Indonesia bahkan di Asia Tenggara yang berhasil mendapatkan Diamond Play Button dari YouTube. Tapi di sisi lain, hal itu jadi kabar buruk bagi Ricis sendiri.

Ricis menegaskan kalau videonya ini bukan frank atau drama, dia sama sekali tidak suka drama. Dia mengungkapkan bahwa tiap orang punya titik terendah dalam hidupnya, semua orang memiliki masalah hidupnya masing-masing, demikian yang dikatakan Ricis.

Sekali lagi, Ricis mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada para penonton setianya. Tidak ada maksud untuk meninggalkan para penonton setianya secara tiba-tiba. Ini adalah keputusan Ria Ricis yang sudah bulat.

Memang tidak jelas apa alasan Ricis memilih mengundurkan diri dari YouTube. Di akhir video, ia mengatakan bahwa kebahagiaannya tidak terlalu penting, yang penting itu adalah kebahagiaan kalian semua.

Sejauh postingan ini dibuat, vlog terakhir Ria Ricis tersebut sudah dilihat lebih dari 2,5 juta kali.

Loading...
Loading...